Menhub ‘Raja Wacana’

Menhub ‘Raja Wacana’
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. (Foto: Tempo)
2 minute read

“Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar”


PinterPolitik.com

Indonesia patut berbangga karena Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat penghargaan sebagai Menteri Terbaik di dunia. Ya walau banyak komentar negatif dari berbagai pihak, yang penting Sri Mulyani dilirik sama dunia.

Ahhh syudahhhlah, biarkan saja. Tapi kalau salah satu Menteri di Kabinet Kerja memiliki prestasi tingkat dunia, kemana ya menteri – menteri yang lain? Sibuk kerja atau gimana nih, weleeeeh weleeeh diem diem ajeee.

Kalau membahas prestasi menteri, ada juga nih Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menyabet prestasi tingkat dunia karena usahanya di bidang maritim menjadikannya mendapat penghargaan maritim dunia, wiiiii canggih juga uhuuuyyy. Jangan dulu di kritik ya Bang Fadli, sabar, sabar, weleeeh weleeeh.

Nah kabar menteri – menteri yang lain gimana nih? Ada 34 Kementerian masa cuma dua sih? Ahhh syudahlah tak mengapa, mungkin para menteri yang lainnya sedang menunggu dengan sabar.


Hmmm, siapa ya yang mau ngasih penghargaan? ucap para menteri yang lainnya di dalam hati, weleeeh weleeeh.

Ah kelupaan ternyata. Ada juga menteri yang berprestasi juga nih ketinggalan. Seperti Menteri Perdagangan yang sukses mendapat penghargaan sebagai menteri spesialis impor. Waduhhh, impor beras, jagung, ketan dan yang lainnya.

Uppppssss, bener prestasi tuh? Uhuuukkk, uhuuukkk bukan kali ah.

Weeleeeh weleeeh, ada juga nih, menteri yang mendapat penghargaan sebagai Bapak Infrastruktur Indonesia, widiiiwww mau nyaingin Soeharto jadi Bapak Pembangunan emang? Weeedeeewww. Dia adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono.

Penghargaannya diberikan oleh Presiden Jokowi, itu juga hanya seloroh Presiden saja. Halloo Bapak infrastruktur, kabar perumahan yang banjir gimana Pak? Weleeeh weleeeh.

Nah loh, bagaimana dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi? Budi sangat senang Menkeu Sri Mulyani mendapatkan penghargaan dunia dan Budi terinspirasi karenanya.

Baca juga :
Pamitnya Nyi Susi Pudjiastuti

Wedeeeww, Pak Budi kemaren kemana aja? Terinspirasi agar bisa mengharumkan nama Indonesia karena kinerja, atau pengen dipuji juga? Weleeeh weleeeh.

Kalau sudah terinspirasi mau melakukan apa? Ahhhh, wacana! (Z19)