Masa Depan Anies ‘Dijegal’ PKS

Masa Depan Anies ‘Dijegal’ PKS
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (Republika)
2 minute read

“Ada mekanisme tersendiri di PKS yang harus dilalui, jika AB (Anies Baswedan) ingin masuk dalam daftar Capres-Cawapres usungan PKS. Yaitu, melalui keputusan Musyawarah Majelis Syuro. Bisakah AB meyakinkan 66 anggota MS PKS.” ~ Sohibul Iman


PinterPolitik.com

Nasib sembilan nama calon Wakil Presiden (cawapres) yang digaungkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menemui titik temu yang jelas.

Entah nantinya akan menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 atau PKS hanya memamerkan kumpulan nama – nama aja, ehmm, entahlah.

Kalau belum jelas begini, wajarlah bila PKS akhirnya mengeluarkan nada ancaman untuk Partai Gerindra. Uppss, kalau Prabowo ga mengambil cawapres dari salah satu nama yang disodorkan harus siap untuk kehilangan PKS di barisan koalisi.

Wedeeeww, galak amat ya PKS, sampe segitunya pengen dapet posisi cawapresnya Prabowo, uhuukk uhuuukkk.

Prabowo berada dipersimpangan penuh kebimbangan, posisi Prabowo kalau mau maju harus mendapat tiket dari partai politik lain. Tapi di sisi lain, kalau mau koalisi sama PKS harus mengambil cawapres dari PKS.

Mungkin Prabowo ga sreg kali ya dengan nama yang diusulkan PKS, ya dilihat dari kalkulasi politik mungkin ga bisa membantu Prabowo menuju kemenangan, upsss, sederhananya sih kayak gitu.

Ya ga mungkin juga kan kalau Prabowo lama banget mendiamkan sembilan nama dari PKS, kalau bukan alasannya itu karena ragu.

Baca juga :  Xi Jinping Layak Ganti Jokowi!

Ahh syudahhlah, kalau Prabowo tetap memaksakan memilih satu dari sembilan nama cawapres, tapi bisa menang ga ya? Ehmm, riskan sekali ya.

Emangnya Prabowo tak bisa mengkomunikasikan lagi dengan PKS, agar memilih cawapres yang bisa mendongkrak suara Prabowo? Kan tujuannya menang, bukan cuma mengakomodir PKS doang, weleeh weleeeh.

Hadeuuhh, kan udah tahu PKS ngotot pengen cawapres. Weeeeiiittss, entar dulu, kabar kaburnya, PKS udah mulai melunak. Ciyee udah realistis kali ya, uhuuuyy.

Alhasil, dengan malu – malu Partai Gerindra coba mengeluarkan nama Anies Baswedan sebagai cawapresnya Prabowo. Gimana reaksi PKS? Weleeeh weleeeh.

Karena PKS sudah melunak, Anies Baswedan kayaknya sudah direstui oleh PKS kalau memenuhi satu syarat. Wedeew, syarat – syarat segala, apaan emang?

Kalau Anies ingin direstui menjadi cawapresnya Prabowo yang diusung PKS, Anies harus mampu meyakinkan 66 anggota Majelis Syuro PKS.

Ini syarat mudah atau syarat yang sangat susah ya? Ehmm, apa yang harus dilakukan Anies untuk meyakinkan Majelis Syuro PKS? Weeleeeeh weleeh.

Kalau kata wartawan dari Amerika Serikat, Edward R. Murrow, agar bisa meyakinkan kita harus bisa dipercaya, agar bisa dipercaya kita harus kredibel, agar kredibel kita harus jujur.

Bisakah Anies jujur, mau pilih jadi Gubernur aja atau ‘dipaksakan’ jadi cawapres? Weleeh weleeh. (Z19)

Share On