Ma’ruf Sindir Jokowi Soal Bencana?

Ma'ruf Sindir Jokowi Soal Bencana?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Yakin semakin hari alam semakin tidak bersahabat? Bukankah kita saja yang sebenarnya enggan bersahabat dengannya?”


PinterPolitik.com

Hmmm, semakin mendekati hari Pemilu serentak, kok semakin aneh-aneh saja ya gengs tingkah para politisi kita. Kok bisa? Lah emang kalian pada enggak tahu apa, kemarin kandidat nomor urut 02 berjanji menjadi alat bagi masyarakat? Orang mah pada berlomba-lomba nggak mau jadi alat, eh doi malah mau jadi alat. Emangnya enggak ngeri apa nanti malah hanya diperalat saja? Wkwkwk, bercanda cuy.

Terus gengs, ada lagi nih dari nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang ikutan janji, katanya sih doi kalau bisa terpilih jadi wakil presiden di Pilpres tahun depan akan menekankan pentingnya mitigasi bencana. Doi juga bilang, akan berniat menguatkan peran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Wadaw, mau diperkuat seperti apa ya gengs? Mau dibekali persenjataan gitu? Atau mau dikasih wewenang menangkap sumber bencana alias diberi wewenang nangkapin oknum-oknum yang gemar korupsi uang bantuan bencana dan penyelenggaraan alat penanggulangan bencana? Wkwkwk, bisa aja bossque!

Intinya gengs, Ma’ruf berikrar akan memperkuat BMKG dan BNPB kalau doi jadi wakil presiden di 2019 nanti. Hal ini disebabkan dirinya sangat miris melihat kondisi Indonesia, mulai dari bencana di Lombok, Palu, kemudian sekarang Banten. Kata doi kayaknya kita kejebolan oleh bencana-bencana yang kurang diantisipasi. Artinya karena hal ini sudah terlalu parah, Ma’ruf bertekad akan memperkuat dua lembaga ini dengan cara meningkatkan anggarannya.

Tak hanya sampai di situ, Ma’ruf berpendapat negara ini perlu mempercanggih peralatan, terurama alat pendeteksi dini bencana. Dia mengatakan, jangan sampai bencana yang akan menimpa warga di Nusantara tidak dapat lagi terdeteksi seperti yang terjadi belakangan ini.

Baca juga :
Jokowi Tak Punya Beban Lagi?

Hmmm, jangan bilang Ma’ruf ngomong gitu karena doi lagi berusaha menyindir Jokowi nih gengs. Eh, tapi enggak mungkin lah ya, positif thinking aja deh. Kita anggap saja Ma’ruf ngomong gitu lagi berusaha nyindir Jusuf Kalla (JK) yang lupa ingetin Jokowi soal pentingnya mitigasi bencana. Wkwkwk.

Pokoknya, di luar itu semua gengs, Ma’ruf janji di tahun depan, selepas dirinya terpilih jadi wakil prasiden, alat-alat yang canggih akan tersedia dan berfungsi untuk mendeteksi sebelum terjadinya bencana, sehingga sudah ada warning kepada warga yang di daerah yang kemungkinan akan terjadi gempa atau tsunami.

Tetapi gengs, yang terpenting dari ini semua, apa kalian yakin nih Ma’ruf bisa mewujudkan semua ikrarnya? Kalau eyke sih kurang yakin gengs. Kok bisa? Lah iya lah, Ma’ruf kan juga bagian dari politisi. Kalian tahu lah politisi seperti apa. Ehehehe. (G35)

Facebook Comments