Ma’ruf Bersyukur, Imigran Terancam!

Ma'ruf Bersyukur, Imigran Terancam!
Foto : Istimewa
2 minute read

“Apalah yang bisa pasti dari perasaan manusia?”


PinterPolitik.com

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia (JOPROMIG) yang dihadiri sekitar seratusan pekerja. Di hadapan seluruh pekerja migran yang hadir, Ma’ruf mengungkapkan rasa syukurnya memiliki Presiden seperti Jokowi.

Asli, kemarin waktu kasus mantan Gubernur DKI Jakarta yang penistaan agama, bilang malas punya presiden seperti Jokowi. Kok sekarang malah bersyukur? Oh, apa mungkin karena Jokowi sudah tobat ya pak? Atau karena Jokowi dermawan suka bagi-bagi … Ehehehe. Ayo bagi-bagi apa ayo tebak! Nih pilihannya:

  1. Bagi-bagi Sertifikat Tanah
  2. Bagi-bagi Sepeda
  3. Bagi-bagi Proyek MRT/LRT
  4. Bagi-bagi Proyek Jalan Tol
  5. Bagi-bagi Pencitraan
  6. Bagi-bagi Kuota Impor
  7. A,B,C,D,E dan F semua Oke
  8. A,B,C,D,E,F dan G masih kurang cuy! Tambah lagi!
Weits-weits, cebong ngambek tuh gengs! Awas jangan ngambek-ngambek, nanti berubah jadi kodok super loh kayak Jiraiya gurunya Naruto! Wkwkwk. Click To Tweet

Kalau menurut Ma’ruf, dirinya masih sangat merasa heran mengapa masih ada sejumlah orang yang melihat sosok Jokowi dengan pesimisme. Bahkan, ada yang menilai Indonesia akan bubar di era kepemimpinan Jokowi. Weleh-weleh.

Bubar-bubar aja ya pak. Emangnya group band. Ini negara cuy, bukan  group band apalagi paguyuban arisan! Masa seenaknya dengan  mudah bilang bubar? Negara dipegang Jokowi mah enggak bubar, tapi tercerai berai! Wkwkwk, eits bercanda coy! Ini bermaksud hiburan loh bukan beneran, kalau beneran nanti eyke lagi yang bubar!

Nah lanjut coy! Menurut Ma’ruf, kita semua harus bersyukur karena punya presiden seperti Jokowi. Sebab Jokowi ini bekerja luar biasa. Lantas Ma’ruf juga sempat bertanya kepada pekerja migran dan juga dibalas oleh para imigran itu seperti ini:

Ma’ruf : “Apakah kalian percaya bahwa negara mau bubar di tangan Jokowi?”

Imigran: “Tidak tidak, oh tidaaaak!!!”

Ma’ruf: “Bahwa kita dalam keadaan yang terpuruk, percaya tidak?”

Imigran: “Tidak, tidak ooooh tidaaak!!!”

Eh, kalian jangan berpikir sama dengan apa yang eyke pikirkan ya! Jangan berpikir kalau itu para imigran lagi ditodong sama relawan Jokowi jadi bilang tidak! Atau kalian jangan berpikir mereka bilang begitu sebab khawatir Ma’ruf baper dan acaranya bubar.

Intinya tetap berpikir posirif gengs, meski semua itu negatif. Wkwkwk. (G35)