Ma’ruf Berjuang Demi Harga Diri

Ma'ruf Berjuang Demi Harga Diri
Foto : Istimewa
2 minute read

“Mengapa kamu begitu benci padaku? Apakah karena aku tidak seperti politisi itu?”


PinterPolitik.com

Puluhan ulama dari Karawang, Bandung Raya dan Bekasi mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf Amin di kediamannya Ma’ruf Amin. Mantap, makin kompak aja nih para ulama memberikan dukungan kepada seorang ekonom.

Apaan? Kalian bilang eyke sembarangan ngomong Ma’ruf seorang ekonom? Lah gimana deh kalian, kok enggak update berita sih? Kan kemarin katanya TKN melalui Budiman Sudjatmiko begini:

“Kalau Pak Ma’ruf sudah keluar, atau turun kampanye, beliau bukan lagi sebagai kiai tapi sebagai ekonom.”

Nah, jadi eyke enggak salah dong gengs kalau bilang Ma’ruf bukan kiai lagi, tapi ekonom. Hmm, lagian udah sih gengs, nggak usah dipersoalkan, yang begini-begini mah receh. Ahahaha.


Oh iya gengs, terkati deklarasi dukungan di rumahnya Ma’ruf, Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat KH Abun Bunyamin yang mewakili para ulama tersebut bilang kalau dirinya sangat siap memenangkan Ma’ruf dan bergerak dari tingkat kecamatan sampai ranting. Weleh-weleh, keras banget ya Ma’ruf, meski sudah tua tapi makin menjadi. Eh, bukan semakin tua semakin keladi ya, awas loh dipelintir!

Kata Abun, seluruh ulama  sangat ingin ‘menggolkan’ Jokowi-Ma’ruf menang secara mutlak di seluruh Jawa Barat. Karena bagi para ulama, kemenangan Ma’ruf juga membawa nama baik dan harga diri para ulama.

Tuh kan benar gengs, tidak salah memang pilihannya Jokowi. Meskipun  Ma’ruf sudah tua, tapi pendukungnya jangan salah, luar biasa! Wong meraka sampai berani bertaruh harga diri.

Tapi eyke sampai sekarang belum bisa bayangin nih jika sampai Jokowi-Ma’ruf kalah. Bisa jadi para ulama pendukung Jokowi-Ma’ruf pada hilang harga dirinya semua nih. Click To Tweet

Eh bentar gengs, eyke tidak bilang kalau para ulama nggak punya harga diri loh! Eyke ngomong gitu kan cuman nerusin omongnnya Abun. Tul apa betul?

Abun yang sudah memastikan diri untuk total mendukung Jokowi-Ma’ruf juga mengakui bahwa sebenarnnya tugas memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat bukanlah hal yang mudah. Sebab, secara historis, pesaing mereka, Prabowo memenangkan suara di Jawa Barat pada Pemilu 2014 silam.

Tapi tenang gengs, walaupun begitu Abun and the gengs bukan kelompok yang kaleng-kaleng kok. Jadi kalau masalah menang-memenangkan mah perkara yang mudah. Buktinya PKS aja bisa kegeser di Pilgub kemarin. Jadi slow aja, apalagi sang penyebar isu Jokowi komunis, Kristen, dan  China sudah ada di pelukan Jokowi. Betul apa betul?  (G35)

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]