Mandalika Untuk Donald Trump?

Hary Tanoe Berguru ke Trump
(Foto: Republika)
2 minute read

“Kesuksesan datang dari kegagalan, bukan hasil dari menghafalkan jawaban yang benar.” ― Donald Trump


PinterPolitik.com

Pelaksanaan balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, yang akan diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada tahun 2021 nanti, tidak akan sempurna tanpa kehadiran hotel-hotel yang indah.

Apalagi di lomba tersebut pasti akan kedatangan banyak turis mancanegara, malu lah kalau hotelnya kurang. Yang ada nanti kontrak MotoGP-nya nggak diperpanjang lagi. Hehehe.

Demi mempersiapkan arena sirkuit dan fasilitas-fasilitasnya, beberapa hari lalu Presiden Jokowi pun berinisiatif mengajak rapat konglomerat dalam negeri untuk membangun hotel di daerah Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Wih. Jadi penasaran apa ya rasanya rapat dikelilingi dengan para konglomerat Indonesia.

Prabowo bertandang ke Dubai lalu lanjut ke Wina. Selengkapnya dalam tulisan berjudul "Menerawang Kabar Prabowo Terbang" di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Friday, May 31, 2019

Ternyata dalam rapat tersebut pengusaha dan politisi, Hary Tanoesoedibjo alias HT, tertarik untuk membangun sebuah Resort di Mandalika.

Ya, nggak usah diragukan lagi lah kekayaannya Hary Tanoe. Jangankan untuk investasi Resort, kemarin-kemarin aja doi baru beli rumahnya Donald Trump seharga Rp 193 miliar. Hmm. Ini beneran niatnya cuma mau beli rumah atau ada intensi terselubung nih? Hehehe.

Apalagi ada proyek Resort di Lido senilai Rp 7 Triliun dan proyek Resort di Bali, yang dikerjakan HT bekerja sama dengan perusahaan milik Presiden Amerika Serikat itu. Udah nggak ngerti lagi deh, gimana ya caranya supaya bisa punya uang sebanyak Pak HT. Hehehe.

Melihat kedekatan mereka dalam bidang bisnis, seperti ada udang di balik batu nih ngelihat isu Mandalika. Upss.

Pasalnya, sejak awal bulan Oktober 2011 hingga sekarang HT mulai terjun ke dunia politik. Apalagi mirip seperti HT, latar belakang Trump sebelum terjun ke dunia politik juga adalah seorang pengusaha.

Baca juga :
Luhut Minder ke BG

Layaknya seorang anak yang mengagumi ayahnya, mungkin dalam hal ini, HT melihat kesuksesan Trump menjadi Presiden Amerika Serikat sebagai sosok yang dapat dia teladani dan kelak membantunya. Upss.

Kalau benar begini ceritanya, jangan-jangan ketertarikan HT untuk bangun Resort di Mandalika dilihat sebagai kesempatan untuk kembali mengadakan kerjasama bersama The Trump Organization nih. Uppps. Itu kata rumput yang bergoyang loh ya.

Kalau bener begini, sepertinya semakin jelas akan dibawa ke mana arah kerja sama bisnis mereka. Hehehe. 2024 siap nyalon lagi Pak HT? (R50)