MALAM TAHUN BARU 2017, PEMPROV DKI PUSATKAN PERAYAAN DI ANCOL

    Foto: jakarta.panduanwisata.id

    Sumarsono menilai Ancol sebagai tempat yang netral.


    pinterpolitik.comKamis, 29 Desember 2016

    JAKARTA – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjelaskan bahwa pemprov DKI Jakarta telah menentukan pusat perayaan malam pergantian Tahun Baru 2017 di Ancol, Jakarta Utara. Hal tersebut merupakan keputusan panitia penyelenggara.

    “Ini adalah (keputusan) panitia Natal dan Tahun Baru, saya masuk program itu sudah ada. Kemudian tim Tahun Baru itu kan ada dari unsur Polda, Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi mereka menyepakati tempatnya di Ancol dan saya setuju saja,” kata Sumarsono di Sportmall Kelapa Gading, Jalan Kelapa Nias HF3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (14/12/2016).

    Sumarsono menyatakan persetujuannya setelah menilai aspek keamanan. Dia melihat bahwa sebelumnya perayaan Tahun Baru pernah sukses dilaksanakan di Ancol.

    Selain itu, Sumarsono juga menilai Ancol sebagai tempat yang netral. Hal itu dikarenakan saat ini masih dalam masa kampanye pilgub DKI, sehingga ada kekhawatiran yang timbul akan adanya pemanfaatan acara tahun baru ini sebagai ajang kampanye.

    Selain tentang Tahun Baru, Sumarsono juga menyatakan Pemprov DKI menghormati perayaan seluruh hari besar keagamaan termasuk Natal. Ia menegaskan tidak akan ada larangan pemasangan ornamen Natal selama dipasang di tempat yang wajar.

    “Natal tetap ornamen, cuma ornamen dipasang di tempat-tempat yang memang layak untuk dipasang. Itu pengertiannya. Tapi jangan sekali juga tidak, kita harus menghormati,” pungkasnya. (dtkcom/S13)

     

    Rate this post
    Share On
    Baca juga :  Mencari Jodoh Kang Emil

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here