Mahfud Baper Gagal Cawapres?

Foto : Istimewa
2 minute read

“Lebih mudah memperbaiki hati nurani yang buruk daripada mengatasi reputasi yang hancur.”


PinterPolitik.com                                                            

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku sudah mendengar kabar bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

Sebelumnya, nama Mahfud disebut sebagai kandidat kuat yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres.

Setelah mengetahui bahwa dia tidak dipilih, Mahfud mengaku tidak kecewa dengan keputusan Jokowi dan sembilan partai koalisi pendukungnya. Weleh-weleh, masa sih pak enggak kecewa?

Hmmm, apa doi sudah dapat jatah menteri nih? Atau sudah dapat uang mahar kayak perlakuan Sandiaga Uno ke… ehehehe. Sudahlah gengs, jangan dibahas. Masih kabar angin soalnya.

Setelah diminta mempersiapkan diri, Mahfud sebenarnya sempat menunggu di restoran yang tidak jauh dari tempat pertemuan. Namun, setelah beberapa lama menunggu, Mahfud memutuskan pulang. Jleb banget ya, sakit tapi enggak berdarah gengs. Weleh-weleh

Meski begitu, Mahfud menilai bahwa hal yang dialaminya sebagai peristiwa politik biasa. Asli sih gengs, kalau eyke yang di posisi Mahfud, langsung ngamuk, lompat, guling-guling sambil nelpon mamah, sambil mewek, terus eyke lagsung nyebrang lagi deh ke koalisi sebelah minta dijadiin ketua pemenangan lagi ahahahay. Astaga, maaf ya pak, bercanda loh!

Tapi nih gengs, biar afdol eyke kasih kutipan ungkapan mantan Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid itu. Ini deh: “Kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud, nama Ma’ruf Amin.”

Like a hero banget ya gengs, salut deh eyke. Hehehe.

Memang seharusnya seperti itu gengs. Kalah, menang, dipilih, atau tidak dipilih kita harus lapang dada. Semuanya untuk negara, semua untuk rakyat, semua untuk persatuan. Bukan sekedar untuk pribadi, apa lagi untuk memperkaya asing! Weleh-weleh.

Kalau sudah seperti ini gengs, kita lihat nanti ya Mahfud akan mendapat posisi apa nih di koalisi Jokowi. Mungkinkah doi dapat posisi menteri, atau hanya mendapat “permen” yang isinya angin? Siapa yang tahu gengs, kita lihat aja nanti. Kali aja ada kabar yang mengejutkan dari Mahfud.

Eyke ada ungkapan keren nih gengs dari Friedrich Nietzsche, cucok banget deh sama isu ini. Oh iya, btw gengs semoga saja apa yang menjadi harapan kita  ke depannya Indonesia menjadi negara yang memiliki harga diri di mata dunia bisa terlaksana ya ehehehe:
“Jangan percayai mereka yang berkoar terlalu banyak tentang betapa adilnya mereka! Sesungguhnya dalam jiwa mereka, tidak hanya madu yang akan kau dapati.”  (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here