Luhut Minder ke BG

Luhut Minder ke BG
Budi Gunawan dan Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Ya memang beliau (BG) lebih anu, kan bagus”. – Luhut Binsar Panjaitan


PinterPolitik.com

Sudah sejak lama deh kayaknya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dianggap sebagai orang kepercayaannya Jokowi.

Saking dekatnya sama Jokowi, ada yang bilang kalau dia itu sudah jadi orang kepercayaan sang presiden untuk mengurus persoalan-persoalan energi, investasi, dan urusan pemerintahan lainnya.

Nggak cuma itu aja nih gaes, Jokowi pun mempercayakan Luhut untuk jadi perantara hubungannya dengan Prabowo dan hal itu sudah terjadi sejak tahun 2014 lalu.

Masih ingat waktu Jokowi mengunjungi Prabowo di Hambalang dan pertemuan itu diakhiri dengan keakraban mereka sambil menunggangi kuda? Jangan lupa gengs, itu semua adalah jasa dari Pak Luhut loh.


Nah, tapi kok Luhut nggak hadir sih di pertemuan Jokowi dan Prabowo waktu di MRT beberapa waktu lalu?

Bukannya Luhut yang ada di pertemuan itu, kok malah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) sih yang hadir di sana? Kan jadi curiga. Hehehe.

Yang terbaru, Pak Luhut malah dukung BG sambil bilang kalau mantan wakapolri itu katanya lebih bagus. Haduuh. Jangan malah jadi kayak minder gitu lah Pak. Kalau begini ceritanya, makin terancamlah posisi Pak Luhut di kabinet selanjutnya Jokowi.

Hmm. Lihat kejadian ini, aing jadi keinget nih sama film One Day yang keluar tahun 2011.

Kalau di sini Luhut adalah orang kepercayaannya Jokowi, di film itu Emma Morley adalah orang terdekatnya Dexter Mayhew. Mereka begitu dekat, hingga suatu hari datanglah Sylvie Cope sebagai orang ketiga di antara hubungan mereka.

Lagi-lagi sama seperti Luhut, Emma Morley pun juga minder terhadap Sylvie Cope. Makanya Emma mendukung hubungan Sylvia dan Dexter meskipun sebenarnya dia nggak rela. Huhu.

Tapi di akhir film itu, ternyata ketahuan deh kalau Sylvia tidak bisa menggantikan posisi Emma dari hatinya Dexter. So sweet. Hehehe.

Nah, kira-kira kalau di akhir kisah politiknya Jokowi ini, apakah posisi Luhut akan digantikan oleh BG di kabinet periode 2-nya Jokowi?

Hmm. Kisah yang satu ini sih masih berlangsung ya. Jadi daripada pusing tujuh keliling buat mikirin, mending tunggu aja nanti hasilnya. Hehehe. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Facebook Comments

Baca juga :
Wiranto dan Gagalnya Strategi Papua