Kuda Poni Tunggangan Susi

Kuda Poni Tunggangan Susi
(foto: Indopos)
2 minute read

“PEGASUS dengan jaringannya yang sudah menggapai 34 provinsi untuk mensukseskan pencalonan Susi Pudjiastuti sebagai cawapres 2019.” ~ Koordinator PEGASUS, Oka Wijaya.


PinterPolitik.com

Siapa sangka nama Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya muncul belakangan sebagai orang yang digadang-gadang cocok sebagai Cawapres Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ini diberikan oleh seekor kuda poni, bernama Pegasus. Gak deng, becanda, hahaha. PEGASUS itu adalah akronim dari barisan relawan ‘Pergerakan Untuk Susi’. Tsadeest mamen.

Alasannya sih dukungan ini diberikan Pegasus karena Ibu Susi dianggap pantas mengisi kursi RI-2 berkat prestasinya sebagai Menteri. Mmm, maca ci, mi apa coba? Emangnya apa aja prestasi Susi? Setau eike cuma tukang nenggelamin kapal aja. Apanya yang prestasi kalau gitu ya guys.

Dia kan cuma orang yang nyebelin. Iya nyebelin. Gimana gak nyebelin coba. Dia itu udah bikin rizki orang seret loh. Kan kician ya guys. Eits, tunggu dulu, mereka-mereka itu adalah para mafia perikanan laut yang mulai gerah usai Ibu Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Bahkan dulu, Ibu Susi sempat menyentil oknum para Jenderal untuk tidak main-main ikut backup melindungi mafia perikanan di wilayah laut RI. Pada hal simpel aja sih kerjanya. Cukup melestarikan budidaya ikan, menjaga keamanan laut dari illegal fishing, dan membersihkan oknum birokrat korup, serta membuat kebijakan berkepanjangan untuk nelayan Indonesia.


Jadi wajar aja lah ya kalau Pegasus ini kemudin menyerukan dukungan agar Ibu Susi maju sebagai Cawapres. Pegasus ini palingan sama aja kayak relawan ‘Selendang Putih’ Gatot Nurmantyo, BARET (Barisan Relawan TGB), CINTA (Cak Imin Untuk Indonesia) atau GOJO (Golkar Jokowi).

Ini mah artinya yang bikin Ibu Susi sendiri kali ya, buat promosi diri ke Pakde Jokowi. Seperti relawan sebelumnya yang bernama JOSS ( Jokowi-Susi Pudjiastuti). Ya gak apa juga sih. Toh gak ngeriweuh. Ya asal jangan gaya maksa aja kayak Cak Imin ke Jokowi. Kalau itu mah udah ngebet akut ngincer kursi RI-2.

Apa dengan Pegasus ala-ala ‘Kuda Poni’ ini, Ibu Susi bisa menarik perhatian Pakde Jokowi? Mmm, ya kita liat aja nanti ya. Apa bagi Jokowi, Ibu Susi memang tempat terbaiknya itu ya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, bukan Cawapres. Seperti halnya yang dikatakan filsuf Voltaire (1694-1778), ‘Whoever serves his country well has no need of ancestors.’ (K16)

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]