KPU Makan Gaji Buta?

KPU Gabut - KPU - Pilpres 2019
Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: RMOL.co)
2 minute read

“Entah bagaimana harus berlaku, setiap pemilu banyak orang yang ragu.” ~Najwa Shihab


PinterPolitik.com

Coy! Bro and Sist! Bentar lagi pendaftaran Pilpres 2019 bakal ditutup nih. Masih sepi bae. KPU nunggu-nunggu berkasnya tuh. Kasian, nggak ada kerjaan gara-gara pada nunda pendaftaran. Wkwkwkwk.

Emang nih Pak, para kandidat sekarang masih pada sibuk ngegalauan cawapresnya. Entah galau beneran atau cuma pura-pura galau biar punya alasan daftar di akhir-akhir waktu. Hihihi.

Yaudah, sekarang pegawai KPU santai-santai aja dulu. Woles sebelum tiba-tiba diserang sama berkas seabrek para kandidat capres-cawapres. Bisa jadi kan nanti  pada nggak sempet bobo gara-gara ngurusin berkas. Hayolooo, kasian banget sihhh. Wkwkwkwk.

Nah, buat para kandidat nih, kalau mau daftar mesti baca dulu Peraturan KPU (PKPU) yang bener, jangan sudah mendaftar di waktu mepet, eh tahu-tahunya nggak ngerti syarat apa yang mesti dipenuhi. Ini wanti-wanti KPU loh, bukan cuma dari eike semata.

Hmm, kalau para capres kan udah pada berpengalaman nih ikutan kontes Pilpres, mungkin bisa dikasih tahu ke cawapresnya, biar nanti nggak kaget gitu. Kan pada mau daftar di waktu-waktu akhir nih. Ehh, tapi emang udah pada punya cawapres? Haha, makanya buru! Etdahhh….

Jadi gaes, KPU udah menekankan kalau nggak bakal memperpanjang waktu pendaftaran capres-cawapres. Paling banter hanya memberikan masa perbaikan syarat administrasi jika belum sesuai dengan aturan KPU. Masa perbaikan berkasnya tanggal 11-14 Agustus, penetapan capres-cawapresnya tanggal 20 September, dan penetapan nomor urut tanggal 21.

Selain itu, Ketua KPU Arief Budiman mengingatkan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi test kesehatan. Kan biasanya pada party-party tuh abis daftar, jangan lupa diri terus makan segala macam makanan. Ingat, sebelum pemeriksaan kesehatan, para kandidat harus puasa selama kurang lebih 8 jam.

Baca juga :
Sri Terdiam Ditantang Rizal Ramli?

Lagian eike bingung, ngapain juga pesta-pesta setelah daftar? Wong belum tentu ditetapkan jadi capres-cawapres atau belum. Eh iya kok eike jadi ngatur sih. Kan suka-suka… Wkwkwk.

Oke deh, selamat bergabut ria menjelang hari lembur nasional bagi para pegawai KPU yaw! Semoga pemilu berjalan lancar bebas hambatan. Amin. (E36)

Facebook Comments