KPK Didemo ‘Universitas Laundry’

Mahasiswa dukung revisi UU KPK
Mahasiswa berjaket almamater tanpa logo berdemonstrasi. (Foto: Detik)
2 minute read

“Kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan, kepada rakyat yang kebingungan di persimpangan jalan,” Totalitas Perjuangan


Pinterpolitik.com

Cita-cita agar pendidikan tinggi bisa diraih dengan mudah sepertinya sudah terwujud. Kalau UI, ITB, atau UGM kelewat mahal, ada satu kampus  baru yang bisa jadi solusi pendidikan anak bangsa. Perkenalkan, Universitas Laundry!

Loh kok, namanya laundry? Ini tuh diambil dari jaket almamater kampus ini yang bersih bersinar. Saking bersihnya, di jaket almamater Universitas Laundry gak ada logo Makara dan Ganesha macam UI dan ITB. Mungkin filosofinya supaya hati mahasiswanya bersih dari sifat riya ya.

Nah, meskipun tergolong masih belum lazim didengar telinga awam, ternyata mahasiswa kampus ini sudah cukup banyak loh! Tak hanya sekadar banyak, mahasiswa Universitas Laundry ini sudah menunjukkan sikap kritis dengan melakukan demonstrasi. Ya, sekalian pamer jaket kinclong juga dong!

Yang unik, mahasiswa kampus ini ternyata berunjuk rasa untuk mendukung pengesahan UU KPK. Bisa gitu ya, bukannya mahasiswa itu biasanya menolak segala macam hal yang membalikkan produk reformasi?


Mahasiswa kampus mana sih yang dukung revisi UU KPK? Click To Tweet

Wah wah, jadi mereka itu beneran mahasiswa atau bukan ya? Kok tidak berpihak sama kehendak rakyat? Kayaknya sebagian besar rakyat tuh gak setuju deh sama revisi UU ini. Jadi mahasiswa kampus laundry ini berpihak sama siapa ya?

Terlepas dari itu, demo Universitas Laundry ini mungkin bisa jadi genjotan baru buat gerakan mahasiswa Indonesia. Masa, kampus-kampus perjuangan tenar tanah air kalah sama Universitas Laundry?

Kita sih gak tau ya ada insentif apa, entah materi atau apa sehingga Universitas Laundry bisa menerjunkan banyak mahasiswa. Tapi, harusnya mahasiswa lain yang lebih mengerti penderitaan rakyat, bisa lebih beringas ketimbang kampus laundry itu.

Kabarnya, para mahasiswa kampus yang lebih lazim didengar namanya, siap turun gunung untuk menyuarakan sikap berseberangan dengan Universitas Laundry. Mereka siap bersuara keras terkait berbagai dinamika yang terjadi belakangan ini.

Nah, gitu dong, gak usah malu kalau jaket almamater gak sebersinar Universitas Laundry. Kita doain aja semoga para mahasiswa ini gak kehilangan sikap kritisnya dan kalah pamor dari demo-demo bayaran.

Eh eh tapi ya, anak-anak kampus lain mungkin bakal ngiri juga sih masuk Universitas Laundry, lulusnya cepet soalnya. Coba itu lihat, habis demo langsung “lulus”, mereka langsung pada balikin jaket kinclong mereka! Ckckckck. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.