Kombo Ma’ruf dan Habib Rizieq

Foto : Istimewa
3 minute read

“Hanya individu itu dan Tuhan yang tahu ketulusan di lubuk hati.”


PinterPolitik.com

Mungkinkah seragam putih Jokowi di Pilpres kali ini dipersiapkan untuk menyambut dan menyesuaikan dengan warna pakaian Habib Rizieq Sihab? Apakah ada kemungkinan Rizieq diminta koalisi Jokowi untuk melebur demi memenangkan Pilpres di tahun depan?

Hmmm, terlihat mustahil memang gengs, tapi kayaknya tidak ada yang tidak mungkin deh di dalam politik. Apalagi politik di Indonesia. Wkwkwk.

Kabarnya nih gengs, cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin akan bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibada haji dan ada kemungkinan Ma’ruf akan bertemu serta bicara soal pertemuannya dengan Rizieq yang kini masih berada di Arab Saudi. Weleh-weleh.

Eyke jadi keinget ungkapan Rizieq tentang Jokowi yang bilang: “Presiden goblok, menteri agamannya sesat kurang ajar, korinya dajal, istananya menjadi istana Iblis.”

Nah-nah, ngeri ya gengs kata-katanya. Kabarnya sih ungkapan itu ditujukan Rizieq kepada pemerintahan Jokowi karena sikap pemerintah yang menurutnya tidak mengerti agama. Weleh-weleh.

Apa yakin gengs kalau seperti itu Rizieq mau bergabung mendukung kolaisi Jokowi? Ahahaha.

Memang sih ketegangan pemerintah dan kelompok FPI saaat ini sudah semakin mereda. Sudah terhitung satu tahun lebih Rizieq berada di Saudi, dan pemerintah melalui pihak Kepolisian sudah menggugurkan beberapa kasus yang melibatkannya. Begitupun Rizieq juga sudah memberikan ucapan terima kasih pada pemerintah karena sudah memberikan kebijakan tersebut untuk dirinya.

Apakah ini sebuah pertanda gengs, bahwa akan ada kemungkinan perundingan dan peleburan antara Jokowi dengan FPI melalu Ma’ruf ? Buktinya Ma’ruf bilang: “Insyallah akan bertemu dengan Rizieq di Saudi”.

Nah, kalau sampai benar mereka bertemu dan sepakat melebur, gimana nih menurut kalian? Weleh-weleh.

Apa yakin mereka semua berjuang untuk kemajuan masyarakat? Atau mereka hanya sekedar alat? Nah kalau benar ini hanya sekedar alat, gimana dong nasib masyarakat ke depan?

Hmmm, apa benar Indonesia akan selalu seperti ini? Teriak sana teriak sini cari eksistensi hanya sekedar untuk jabatan dan harta? Hufft, sudahlah gengs, jangan terlalu berpikiran negatif melulu.

Kalau katanya Cak Imin sih, peleburan ini belum menjadi hal yang pasti. Pasalnya Rizieq pernah menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dan sempat mengusulkan akan dibentuknya Koalisi Keumatan antara Gerindra-PAN-PKS. Kini Prabowo telah berkoalisi dengan PKS, PAN, ditambah Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Jadi, apa kalian yakin Ma’ruf akan berhasil membujuk dan menarik Rizieq untuk melebur ke kubu Jokowi? Jika iya, seberapa besar hal ini akan efektif? Apa kalian yakin isu Pilpres 2019 akan serupa dengan Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu? Atau hal itu menjadi tangan kosong karena isu yang lebih menarik di Pilpres nanti adalah persoalan ekonomi?

Hmmm, jadi intinya gengs, siapa nih pilihan kalian jika kubu FPI melebur ke kubu Jokowi? Apa kalian akan tetapi memilih Jokowi? Atau mungkin kalian sebaliknya Bosan sajalah alias Prabowo-Sandi? Yang penting jangan Bocan alias bobo cantik aja pas hari pemungutan suara. Ahahaha. Suara kita penting untuk perubahan gengs. (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here