Koalisi Prabowo-Sandi One Heart

koalisi prabowo sandi
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. (Foto: Radar Lombok)
2 minute read

“Orang yang mengejar dua ekor kelinci, akan kehilangan keduanya.” ~Konfusius


PinterPolitik.com

Kata siapa koalisi pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kendur? Tuh, ditepis langsung sama PKS. Bayangkan, PKS yang kiranya terlihat sering tersakiti aja langsung menyangkal. Jadi isu itu nggak benar gaes. Mereka itu cuma diluarnya aja kayak nggak akur, di dalamnya mah… hmm… yaaa… gitu…

Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin mengatakan, PKS tetap yakin koalisi partai-partai pendukung Prabowo-Sandi tetap solid karena menginginkan 2019 ganti presiden.

Hmm, tapi moon maap nih, kalau solid emang mesti banget ngancem-ngancem matiin mesin partai kalau nggak dikasih kursi wagub DKI? Andai kata Gerindra nggak mau ngalah, apa iya PKS tetap mau ganti presiden? Dudududu, cuma nanya. Hehehe.

Nah, kalau soal kabar Partai Demokrat yang konon ingin fokus di Pileg 2019, Suhud mengaku maklum. Bagaimanapun setiap partai memang harus berjuang keras demi melenggang ke Senayan. Apalagi sekarang ada syarat paliamentary threshold 4 persen.

Menurutnya, apa yang dilakukan Demokrat sama seperti partai-partai lain, yakni mendorong mesin partai dan caleg semaksimal mungkin.

Apa kabar koalisi Prabowo-Sandiaga? Click To Tweet

Jadi begitu ya gaes. Wajar! Kalau ada kader partai yang nggak mau mendukung pasangan calon yang diusung partainya, wajar. Kalau ancaman mematikan mesin partai, wajar. Karena kan yang jadi fokus bukan hanya pilpres, tapi juga masa depan partai.

Sama aja nih kayak hubungan kamu dan dia, ngasih perhatian udah setengah mati, tapi sampai sekarang nggak dinikah-nikahin juga. Ckckckck, contoh partai politik dong. Mendukung boleh, tapi jangan lupa masa depan partai. Eaaa…

Selain itu, dari Partai Gerindra juga kayaknya udah nggak terlalu ada baper-baper club. Mereka telah menyebutkan akan lebih menggenjot kekuatan para relawan Prabowo-Sandiaga, dan tidak akan terlalu bergantung pada partai koalisi. Mantap!

Aku juga bersyukur deh kalau ternyata pada akur ya. Masa sama lawan politik udah gondok-gondokan, sama rekan sekoalisi juga mau ribut-ribut. Naik-naikin suhu politik aja. Mudah-mudahan beneran akur ya, biar suhu politik gak tambah panas. Hehehe. (E36)