Ketika Megawati “Pamer” Gelar

pendidikan megawati
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Beritabali.com)
2 minute read

“Kita tidak perlu mejadi juara untuk menang. Tapi kita hanya perlu bermain dengan menjadi diri kita sendiri sehingga kita menang.” ~Agnes Davonar


PinterPolitik.com

Siapa nih yang suka browsing riwayat pendidikan Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri? Terus siapa yang mendadak jadi nyinyir? Kenapa? Kenapa? Karena cuma lulusan SMA? Hayoooo

Meski nggak lulus dari perguruan tinggi, Ketum Partai PDIP ini ternyata sudah menerima gelar doktor kehormatan sebanyak delapan kali loh. Nah, kamu yang nyinyir-nyinyir udah dapat gelar apa coba? Jangan-jangan sekarang masih sibuk mengejar belas kasihan dosen pembimbing agar segara dilulusin dan nggak jadi mahasiswa abadi. Ingat, di dunia ini nggak ada yang abadi. Kalau nggak lulus, ya drop out. Hiya, hiya, hiya.

Kalau Megawati mungkin masih bisa bangga ya, meski tak lulus kuliah, tapi ada banyak universitas di dalam dan luar negeri yang memberikan penghargaan atas semua pemikiran-pemikirannya terutama bagi bangsa dan negara.

Pendidikan tinggi memang bukan jaminan kesuksesan. Namun prestasi bisa... Click To Tweet

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku, kalau ada pihak yang seakan mengejek dirinya karena DO dari kampus, maka penghargaan tersebutlah yang jadi jawabannya.

Oh iya, kalau ada desas-desus kalau Megawati pernah DO, katanya itu nggak benar ya gaes. Menurut Megawati itu bukan DO, tapi tahun 1965 itu keadaannya doi memang nggak boleh kuliah. Wajarlah ya, tahun tersebut memang menjadi waktu kritis bagi Soekarno dan juga keluarganya.

Ehh, tapi, bukan berarti prestasi Megawati lantas menginspirasi kalian untuk tidak lulus kuliah ya? Jangan dong. Megawati anak seorang presiden. Nah, kamu anak siapa yang berharap bisa hidup sukses tanpa mengenyam pendidikan. Ingat, Megawati bukan orang biasa, nggak patut diremehkan.  Ehhh…

Ya, pokoknya semoga gelar yang diberi ke Bu Mega ini bisa menjadi inspirasi banyak orang ya. Kalau bisa sih membuat malu orang-orang yang males kuliah tapi mau ijazahnya doang. Itu loh, orang-orang yang suka jual beli ijazah terutama kalau udah mau Pemilu. Nah, kalau kamu suka beli ijazah juga gak? (E36)