Karier Politik Ahok Bikin Mabok

Karier Politik Ahok Bikin Mabok
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Gesuri)
3 minute read

“Kita ini semangatnya harus seperti calo, kerjakan semuanya.” – Basuki Tjahaja Purnama


PinterPolitik.com

Orang yang spesial buat kita pastinya mendapat perlakuan yang spesial juga lah. Ibaratnya dalam pesta pernikahan kita, keluarga kita pasti mendapat perlakuan spesial dibandingkan tamu undangan lainnya.

Nah, nggak jauh beda juga sama acara Kongres PDIP di Bali kemarin. Dari beberapa nama yang disapa oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, rupanya ada dua nama yang dapat sapaan spesial loh.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kalau Prabowo diperlakukan spesial oleh Megawati sih kayaknya udah ketebak ya arahnya tuh mau ke kumpul-kumpul kebo. Upss. Maksudnya dalam konteks politik ya.

Tapi kalau Ahok juga dikasih perhatian khusus, itu tuh maksudnya apa yak?

Apalagi Jokowi dan Ahok kan diusung sama PDIP dan Gerindra untuk maju di Pilgub DKI Jakarta tahun 2012. Ehm. Dalam politik kan semua serba bisa. Jangan-jangan ada intensi dari PDIP untuk mendorong Ahok maju di panggung politik lagi nih.

Eh, tapi kan Ahok aja pernah bilang kalau dia masih belum mau turun lagi ke politik dan bahkan menyebut karier politiknya udah game over loh.

Makanya dia berencana mau jad komedian, terus mau bikin aplikasi bernama Jangkau, terus juga katanya mau jadi investor pakan ternak di Nusa Tenggara Timur gitu deh. Wah. Banyak juga pak rencananya. Awas nanti malah nggak kesampean loh, Pak. Hehehe.

Hmm. Cuma kayaknya sih kalau Ahok dikasih kesempatan terjun ke politik lagi, pastinya bakal diambil juga deh. Upss.

Nah. Pertanyaannya, kira-kira Pak Ahok ini mau diusung jadi apaan yak?

Kalau Pak Ahok sendiri sih pernah bilang kalau dia maunya jadi Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan, guys. Tapi kalau lihat dari riwayatnya, kayaknya Ahok lebih cocok jadi Ketua KPK lah ya.

Oh iya. Terus ada rumor yang bilang kalau Ahok mau dijadikan menteri di kabinet Jokowi jilid II, walaupun riwayat hukumnya kayaknya bakal menjadi penghalang.

Eh, tapi jangan lupa juga nih sama berita yang bilang kalau Pak Ahok punya peluang gantiin Bu Risma jadi Wali Kota Surabaya.

Terus juga isu yang paling heboh tuh, namanya Pak Ahok ini pernah digosipin jadi capres kuda hitam di Pilpres 2024 loh.

Wow. Banyak amat yak peluang jabatan yang mungkin sedang menanti bapak Ahok ini. Aing aja ampe mabok tujuh keliling loh mikirinnya.

Jadinya masih mau jadi pengusaha dan comedian, atau Pak Ahok mau diusung ke jabatan pemerintahan aja nih, Pak? Hehehe. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :
Fahri Mengekor Anies Soal Reklamasi?