Kang Didi, Kamu Terlalu Baik

Wakil Gubernur Jawa Barat. Deddy Mizwar (Sumber: Istimewa)
2 minute read

“Maaf ya kita harus berpisah. Kamu terlalu baik buat aku,” ini kalimat yang paling menyakitkan.


PinterPolitik.com

Romantisme percintaan dialami Kang Didi yang telah melanglang buana di tengah sabana, menenggelamkan rupa wajahnya dalam ilalang.

Berbuat baik terkadang tak berbanding lurus dengan apa yang kita dapatkan. Artinya tak menutup kemungkinan perbuatan baik tidak menemui buah yang baik.

Yang layak ditinggalkan ialah, seorang yang memiliki karakter tidak baik, tapi tren kini menjadi terbalik. Banyak pasangan yang berpisah karena salah satu diantaranya terlalu ‘baik’. Lho kok gitu?

Seperti cerita yang dialami Kang Didi di Bumi Pasundan. Pria yang mirip aktor kawakan ini baru tiba di tanah air sepulang dari melaksanakan ibadah umrah selama sepekan, kemarin.


Kang Didi teringat orang – orang terkasih termasuk calon mertua dan akhirnya oleh – oleh khas tanah suci diborong untuk dibawa pulang ke Indonesia. Salah satu yang dibagikan ialah satu galon air zam-zam dan sekardus buah kurma.

Kang Didi dengan penuh suka cita kian mempercepat langkahnya menuju kediaman kekasihnya di DPD Gerindra, Jawa Barat. Saat tiba, mertua dari kekasihnya sedang tidak di tempat. Berbekal nekat dan tekad, akhirnya satu galon air zam-zam dan sekardus kurma diberikan kepada paman dari kekasihnya.

Desas–desus kehadiran Kang Didi di rumah, tentunya memantik ungkapan dari Ayah si perempuan itu. Ayahnya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kang Didi masih mau menjaga silaturahmi.

Namun, Ayah si perempuan itu memohon maaf kepada Kang Didi karena si perempuan tetap dijodohkan dengan lelaki lain.

Bukan tanpa dasar juga, bahwa Ayahnya juga sebelumnya melayangkan surat pencabutan pencalonan bagi Kang Didi.

Rasa gundah gulana menyerang Kang Didi yang masih belum menentukan pilihannya. Sementara, musim pernikahan akan segera digelar serentak di 2018. Khusus di Bumi Pasundan, Jawa Barat, Kang Didi masih dijagokan tapi memang para calon mertua belum menemukan kesepakatan final dengan Kang Didi.

Kang Didi, Kang Didi. Sabar ya menunggu calon mertua yang siap untuk mencalonkan anak terbaiknya di Jawa Barat. Walau sempat ditolak berkali-kali bahkan sudah dilayangkan surat penolakan pencalonan, Kang Didi tetap bersilaturahmi bahkan memberikan oleh – oleh. Akang baik sekali ya.

(Z19)

Facebook Comments