Jurus Sakti Rahasia Prabowo

Jurus Sakti Rahasia Prabowo
Prabowo Subianto (Foto: Tempo)
2 minute read

“Bertempur dan menaklukkan musuh dalam peperangan bukanlah kehebatan paling tinggi; kehebatan tertinggi terjadi ketika Anda mampu menghentikan musuh tanpa perlawanan.” – Sun Tzu, jenderal Tiongkok


PinterPolitik.com

Jean-Baptiste Grenouille adalah seorang laki-laki yang merasa selalu mendapat nasib buruk dan perlakuan buruk dari orang-orang di sekitarnya karena merasa dirinya tidak memiliki aroma tubuh. Ini kisah dari novel Perfume: The Story of a Murderer karyanya Patrick Süskind loh ya.

Agaknya kisah Grenouille ini cucok deh dijadiin ilustrasi tentang strategi politik yang mungkin lagi dilakukan oleh Prabowo Subianto. Upss.

Soalnya Prabowo baru-baru ini terlihat akrab dengan dua partai koalisi.

Nah, kalau di cerita novel, persepsi Grenoille tentang citra diri telah menginspirasinya untuk membuat sebuah parfum sakti agar dia bisa memiliki aroma tubuh yang indah dan disukai oleh semua orang.


Mungkin pasca kekalahan di Pilpres 2019, Prabowo merasa kalau banyak rakyat Indonesia yang menghujatnya karena dia tidak memiliki cukup kuasa. Makanya, demi bisa mendapat kekuasaan, Prabowo mulai menaklukan hati para anggpta koalisi pemerintah satu per satu.

Masih ingat saat Prabowo menaklukan Jokowi di pertemuan MRT?

Kemudian, Prabowo juga berhasil menaklukan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri alias partai koalisi Jokowi yang memiliki perolehan suara paling besar.

Nah, ternyata beberapa hari lalu, beliau kembali melakukan pertemuan dengan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. Katanya sih cuma membahas tentang kondisi bangsa Indonesia ke depannya doang sih.

Tapi kayaknya melalui pertemuan ini bisa dianggap kalau Prabowo, lagi-lagi, telah menaklukan salah satu partai koalisi deh.

Kalau Grenouille kan berusaha disukai orang dengan menggunakan parfum saktinya yak. Nah, kira-kira jurus sakti apa ya yang dipakai Prabowo sehingga dia bisa menaklukan 2 partai koalisi ini? Upss.

Dari 5 koalisi Jokowi yang lolos ke parlemen, sekarang tinggal Golkar, PKB, dan Nasdem yang belum ditaklukan Prabowo nih. Hehehe.

Hmm. Kira-kira siapa ya akan menjadi target Prabowo selanjutnya?

Aing sih mikirnya Partai Golkar, soalnya kan Prabowo sendiri adalah seorang alumni dari partai itu. Hehehe. Cuma nggak tahu lah ya. Apa yang ada di depan biarlah menjadi misteri. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik