Jokowi Tundukkan Kepala Daerah Oposisi

Jokowi Tundukkan Kepala Daerah-Oposisi
Foto : Istimewa
2 minute read

Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dicari daripada dipertahankan”.


PinterPolitik.com

Dewan Eksekutif Nasional Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) tidak heran dengan aksi dukungan sejumlah kepala daerah kepada Jokowi-Ma’ruf. Dukungan elite daerah tersebut patut disyukuri, meski hal itu tidak menjamin sebagai representasi dari suara akar rumput.

Gile, menang lagi nih Jokowi di putaran kedua gengs! Bisa jadi dolar AS makin tinggi, impor makin rame, dan oposisi makin keki aja nih di tangannya Jokowi. Ehehehe, bercanda cuy! Click To Tweet

Tidak bisa dipungkiri memang kekuatan petahana akan lebih kuat jika dibandingkan dengan kekuatan yang dimiliki penantang. Apalagi yang menjadi penantang sebelumnya sempat kalah lawan petahana.

Ditambah lagi ada kabar yang beredar kubu penantang Jokowi saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Weleh-weleh, memang susah ya lawan petahana!

Saking kuatnya petahana gengs, sampai-sampai banyak pihak menyampaikan pesan yang menghimbau agar tim Jokowi maupun relawan pendukungnya untuk tidak larut dalam euforia dukungan. Terkhusus euforia karena dapat banyak dukungan dari berbagai elite di daerah-daerah.

Kan banyak banget kepala daerah yang dukung Jokowi. Tidak usah aneh gengs jika dukungan elite daerah banyak yang mengarah kepada Jokowi. Sebab petahana kan memiliki akses untuk melakukan diplomsi dan komando secara legal kepada kepala daerah, untuk bekerja dengan baik serta mendukung programnya Jokowi.

Malah kita harus aneh kalau Jokowi enggak dapat dukungan dari elite daerah. Makanya gengs kenapa sekarang banyak yang meragukan kemenangan Prabowo-Sandi. Terlebih kalian ga usah aneh gengs bila melihat kubu oposisi sudah mulai terpecah dan tak saling bergairah untuk menghantam Jokowi.

Daripada capek-capek oposisi serang Jokowi, mending anteng-anteng lihat Jokowi jadi pemimpin lagi di negeri ini. Prabowo-Sandi cuman bisa gigit jari. Mbok, kalau mau ngotot kubu oposisi kelihatannya udah pada malas unjuk gigi. Ahahaha.

Gimana menurut kalian gengs, mungkinkah Jokowi akan tunduk dengan strateginya oposisi? Atau oposisi yang akan manut sama komandonya Jokowi? Kalau sampai Jokowi tunduk sama oposisi, jangan harap deh PDIP bisa kembali jadi petinggi! Wkwkwk.(G35)

Baca juga :
Adu Sakti Golkar-PKB Buru MPR

Facebook Comments