Jokowi ‘Susahkan’ Surya Paloh

Jokowi ‘Susahkan’ Surya Paloh
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Tamu harus dilayani bukan dibuat susah.”


PinterPolitik.com

Presiden Joko Widodo sedang rajin bertemu petinggi partai politik di Istana Negara. Tak lain dan tak bukan pasti membicarakan persiapan pertarungan politik di Pemilu 2019.

Atau bisa juga membicarakan kemungkinan adanya perjodohan para tokoh politik untuk mengisi kursi Calon Wakil Presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Tapi pertemuan maraton antara Jokowi dengan para petinggi partai politik ini selalu dilakukan di Istana Negara. Tak apalah, tiga petinggi partai politik sudah menghadap ke Istana, kini saatnya Partai NasDem yang dapat giliran bertemu dengan Jokowi.

Namun, kenapa Jokowi tak mau berjumpa dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Negara? Weeleeeeeh weleeeeh, mau ketemu dimana dong? Hadeuuuhh.


Berhubung Jokowi akan melakukan blusukan ke lokasi pembangunan MRT, akhirnya mau tak mau Surya Paloh ikut ‘nebeng’ ke sana.

Ternyata eh ternyata, tak hanya Surya Paloh yang hadir menemani Jokowi di lokasi pembangunan MRT. Hadir juga Menteri Perhubungan, Gubernur DKI Jakarta, dan beberapa pejabat lainnya.

Eeeetttt, kalau mereka sih wajar datang ke pembangunan MRT memang punya korelasi dengan jabatannya.

Lah Surya Paloh sebagai apa? Kapasitasnya apa ya? Nyasar kali ya? Weleeeeh weleeeh. Yang jelas sih pasti krik, krik gitu deh, uhuuuuyyy.

Mengapa saat bertemu Surya Paloh, Jokowi malah menyusahkan dan bertemu di lokasi pembangunan MRT?

Mana bisa coba kalau mau berdikusi tentang agenda politik di tempat begitu, tak tek tok tak tek tok, suaranya bising, namanya juga pembangunan pasti tidak kondusif.

Ahhh syudaaaahlah. Ini bukan yang kali pertama loh, Jokowi sebelumnya juga pernah mengajak Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB untuk menghadiri peresmian kereta api. Hubungannya apa coba? Cuma nyusahin aja ya?

Baca juga :
Ahok 'Guru Besar' PDIP

Ngapain Ketua Umum Partai ikut peresmian, mendingan ajak yang berkaitan aja sih, nanti numpang tenar doang, weleeeeh weleeeh.

Kemiripan pertemuan Jokowi kepada Cak Imin dan Surya Paloh ini mengartikan apa ya? Ettttt, apalagi dua – duanya masuk radar Cawapresnya Jokowi.

Hmmm, mungkin Jokowi mau ngasih tau tentang susahnya jadi pemimpin. Makanya kalau niat, buatlah konsep yang benar, jangan cuma spanduknya aja yang besar.

Ahhh syudahlah, jadi Cawapres ga sebercanda itu kali, weleeeh weleeh. (Z19)

Facebook Comments