Jokowi Sedot Untung dari Sarumpaet

Jokowi Sedot Untung dari Sarumpaet
Foto : Istimewa
2 minute read

“Kenal tidak seindah mencintai; mencintai tidak seindah menikmati.”


PinterPolitik.com

Capres petahana, Joko Widodo disebut-sebut tengah diuntungkan dengan mencuatnya kasus hoax seniman, Ratna Sarumpaet. Keuntungan itu karena Ratna merupakan salah satu tim sukses Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Apa kalian yakin kasus ini dapat menarik banyak simpati untuk tidak mendukung Prabowo-Sandi? Atau sebaliknya kalian lebih yakin kasus ini akan menyebabkan banyak orang yang pasti tidak memilih Prabowo-Sandi ataupun Jokowi-Ma’ruf alias golput? Weleh-weleh.

Kalau kalian bilang akan banyak yang golput, mungkin eyke salah satunya gengs. Eyke akan kembali golput di Pilpres 2019. Bukan karena tidak mendukung demokrasi atau tidak mau partisipasi untuk kejayaan negeri, tapi eyke bingung mau pilih yang mana. Dua-duanya kan sama-sama anak negeri, masa sih eyke jadi pilih kasih cuman persoalan ekonomi dan jati diri. Wkwkwkw.

Nah kalau menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, soal kabar keuntungan Jokowi di balik drama Sarumparet sangat tidak benar. TKN tidak merasa diuntungkan saat terbongkarnya drama menggelikan itu.

Menurut Arsul, kejadian drama Sarumpaet harus menjadi pelajaran bagi semua pihak, utamanya agar menghindari penggunaan hoax dalam kampanye politik. Jika tidak cermat dan ngebet cari jabatan dengan cara-cara seperti itu, pasti suatu ketika akan terjerat dengan apa yang dilakukan sendiri. Weleh-weleh.

Kebiasaan ya politikus, ditanya apa eh malah jawabnya ngasih motivasi. Sebenernya ini politisi apa motivator kepribadian diri sih? Ckckck, memang sih gengs kalau kita lihat drama Ratna ini belum secara signifikan memberikan keuntungan untuk kubu Jokowi. Tetapi kalau dipikir-pikir, masa sih kasus ini tidak diperas benefitnya oleh kubu Jokowi?

Kalau eyke jadi orang yang berpengaruh di dalam tim pemenangan Jokowi, pasti deh akan eyke sikat keuntungan sebesar-besarnya. Contohnya, pepet terus Amien Rais atau pihak yang terlibat menyebarkan berita hoax Sarumpaet. Kan lumaya kalau bisa dapat Amien, Fadli Zon, Fahri Hamzah and the gengs. Kekuras banyak pasti kekuatan Prabowo-Sandi. Wkwkwk.

Tapi apa yang ekye bilang barusan terlihat sudah dilakukan juga tuh sama kubunya Jokowi gengsWalaupun bukan dari official resmi team Jokowi yang mepet oposisi, tapi sudah banyak dong yang terlihat dari simpatisan Jokowi yang lakuin itu. Click To Tweet

Nah jadi gimana nih gengs menurut kalian, apa yakin Jokowi dan koalisi enggak mau cari untung dari drama Sarumpaet yang cetar membahana? Kalau menurut eyke, bodoh kali sampai untungnya enggak dicari-cari. Wkwkwk. (G35)