Jokowi ‘Raja Pamer’

Jokowi ‘Raja Pamer’
Presiden Joko Widodo. (Foto: asn)
2 minute read

“Orang normal yang sempurna sangat langka di masyarakat kita.” ~ Karen Horney


PinterPolitik.com

Blusukan? Seolah – olah hanya Jokowilah yang melakukan itu. Padahal sih ahh syudahlah, Bahkan pemimpin yang langsung terjun ke masyarakat begitu rasanya bukan hanya Jokowi.

Hmmm, apa benar begitu? Rasanya sih semua pemimpin negeri ini pasti sudah merasakan blusukan, tapi mungkin namanya aja beda.

Lah kalau begitu ga ada bedanya dong, tapi kok Jokowi kelihatannya lebih giat ya daripada Presiden yang sebelumnya? Hmmm, namanya juga rajin pencitraan, uppsss, lebih tepatnya rajanya pencitraan kali ya, weleeeeh weleeeh.

Atau mungkin aja kan, kinerja Jokowi itu hanya fokus pada blusukannya? Jadi pas laporan pertanggungjawaban, anggaran itu habis sama blusukan aja, weleeeh weleeeh.


Apalagi tahu sendiri kan sekarang Jokowi nyambi jadi petugas pertanahan, blusukan sekalian bagi – bagi tanah, uppsss, maksudnya sertifikat tanah, weeeeh weleeeh.

Ternyata ehhh ternyata alasan Jokowi mengapa begitu giat melakukan blusukan ialah untuk memenuhi persediaan video blog (vlog) milik Jokowi. Kan lumayan, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, blusukan ke garap, ehh kecipratan populer juga lewat vlog – vlog andalannya, hadeuuhh.

Ga salah emang dah Jokowi pernah ngundang para vlogger ke Istana, setidaknya ilmunya berguna yang bikin Jokowi jadi vlogger kawakan. Hmm, enak juga ya selain jadi Presiden, banyak nyambinya, jadi tukang bagi sertifikatlah, vlogger juga, ahhh syudahlah.

Makanya ga aneh kan pas Jokowi pulang kampung sekeluarga ke Solo, Jokowi bikin vlog di tukang soto, hmmm, tapi kok rasanya ada yang mengganjal ya? Wadidaaww, apaan tuh? Kayaknya ini strategi lapuk untuk menampilkan kesederhanaannya dia lagi deh, ahhh syudahlah, lagu lama, hadeuuuhh.

Weeeiitttsss, jangan salah loh, yang dikategorikan pamer itu bukan cuma segala sesuatu yang berkaitan dengan kemewahan. Tapi khusus untuk Jokowi kan tahu sendiri, amat sangat berbeda sekali.

Yang sering dijadikan objek pamer Jokowi kan memang kesederhanaan, jadi memang rajinnya Jokowi itu pamer tentang kesederhanaan, ga tau sih tulus atau engga tapi yang harus diketahui hanya kesederhanaan yang buat Jokowi laku di Pilpres 2014, makanya 2019 bisa juga lah laku, weleeeeh weleeeh..

Yaiyalaaah, kan cuma itu yang bisa dijual ke masyarakat. Jokowi si sosok sederhana dan merakyat? Hmmm. (Z19)