Jokowi-Prabowo Suka Ngintip?

Foto : Istimewa
2 minute read

“Joko suka makan cendol, Prabono suka makan dodol. Kalau kalian suka apa?”


PinterPolitik.com

Tinggal tersisa delapan hari lagi sebelum para petinggi partai atau “mandor” memberikan daftar nama pasangan calonnya atau “umpan”, untuk disertakan dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sebelum para mandor mengumumkan nama-nama umpannya, mereka harus meracik nama serta jenis umpan itu bersama dengan para anggota koalisi mandor.

Setelah koalisi mandor sepakat, maka umpan itu siap untuk dilepas kepada masyarakat dan akhirnya kita dapat melihat umpan mana yang akan banyak dipilih atau sebut saja dimakan oleh masyarakat.

Gimana gengs sudah jelas? Jadi delapan hari lagi mau makan umpan yang mana nih? Ahahaha, berasa jadi ikan ya disebut makan umpan segala.

Karena semakin dekatnya jadwal pendaftaran pasangan capres dan cawapres, hal ini membuat partai koalisi semakin sibuk. Mereka semua sibuk mempersiapkan kemenangan pasangan yang akan diusung koalisinya nanti.

Tapi gengs, ada yang yang berbeda dengan persiapan Pilpres tahun ini.

Contohnya seperti calon koalisi pengusung Jokowi yang saat ini telah menyusun visi-misi pemerintahan untuk periode kedua kepemimpinannya. Tetapi mereka belum menentukan siapa cawapresnya loh! Amajing kan?

Nah apalagi dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto, mereka malah masih ribet soal bikin koalisi. Boro-boro mau ngomongin cawapres dan capres. Ahahaha.

Btw gengs, sebenarnya para mandor ini niat enggak sih berjuang untuk kita? Huft…

Oh iya gengs, eyke dapat bocoran dari redaksi Pinpol nih, terkait isu intip mengintip di Pilpres 2019! Nih eyke jelasin ya.

Baca juga :  Awas Beruang Merah Nyasar!

Katanya, kubu Jokowi dan kubu Prabowo saat ini lagi pada main intip-intipan. Kalau dari kubu Jokowi mereka sedang intip perjuangan Jusuf Kalla (JK) di MK demi mendapat izin untuk menjadi cawapres yang ketiga kalinya. Weleh-weleh.

Nah, kalau kubu Prabowo sampai saat ini masih intip keputusan Jokowi untuk menentukan siapa bakal cawapresnya di Pilpres tahun depan.

Jadi gengs, intinya jika intipan Jokowi ke MK hasilnya nihil, Jokowi langsung pilih salah satu dari tiga nama berinisial M sebagai cawapresnya.

Begitu pun Prabowo, setelah ia mendapatkan hasil dari intip pilihan cawapres Jokowi, ia dan koalisi segera deh menentukan pilihannya. Menurut kalian, siapa nih pilihan cawapres Prabowo?

Kalau JK gagal dapat izin jadi cawapres Jokowi lagi, terus Jokowi milih siapa nih? Ayo gimana nih menurut kalian? Ahahaha. (G35)

Share On