Jokowi-Prabowo Rebutan Habib Rizieq?

Jokowi, FPI, Prabowo Rebutan Habib Rizieq?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Pemikiran harus luas, tetapi kelapangan hati harus melebihi luasnya pemikiran itu. Jika tidak, bersiaplah kau terjebak di labirin tanpa akhir.”


PinterPolitik.com

Kabar Ma’ruf Amin yang berniat sambangi Habib Rizieq Sihab (HRS), di Arab Saudi saat menjelang ibadah Haji tahun ini ternyata membuat kubu oposisi gemetaran gengs. Walah kok bisa? Wkwkwkwk.

Jadi gini gengs, dua Wakil Ketua DPR RI kita Fadli Zon dan Fahri Hamzah sudah duluan meluangkan waktunya untuk bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu di sela-sela waktu tugas untuk mengawasi pelaksanaan ibadah haji di Mekkah. Weleh-weleh.

Belum juga HRS ketemu sama Ma’ruf Amin, eh duo serigala versi dunia politik ini sudah buru-buru aja tuh ketemuin HRS. Pertemuan ketiga serangkai ini lama banget lagi gengs. Kabarnya diskusi mereka memakan waktu sampai lima jam, pada Kamis malam hingga jelang subuh esoknya.

Hayo-hayo, menurut kalian mereka bertiga ngebahas apa nih sampai lama begitu? Apa mungkin mereka diskusi soal kasus Firza Husein? Atau jangan-jangan duo serigala ini sedang memastikan HRS untuk tetap setia berseberangan dengan rezim Jokowi dan jangan sampai HRS ikut-ikutan kayak Ma’ruf Amin? Weleh-weleh.

Hmmm, enggak ada yang tahu pasti sih gengs. Yang jelas Fadli menjelaskan pertemuan silaturrahmi mereka itu hanya membahas soal perbaikan pelayanan haji dan membicarakan terkait situasi politik di Indonesia menjelang Pemilu serentak di tahun depan.

Fadli juga menegaskan, kemampuan HRS membaca peta situasi politik dalam negeri semakin tajam, HRS semakin sehat dan tidak memiliki kendala sedikit pun saat berada di Mekkah.

Berbeda dengan Fadli, Fahri menegaskan kalau HRS selama di Mekkah telah mengalami transformasi keulamaan dan kenegarawanan yang besar. Fahri juga melontarkan doa untuk HRS yang berbunyi: “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan mata batin kepada beliau sehingga dapat menjadi lentera Indonesia kita. Amin.”

Gimana nih menurut kalian gengs terkait pertemuan tiga serangkai ini? Apa kalian membaca sebuah isyarat yang disampaikan duo serigala ini setelah pertemuan itu usai? Wkwkwkwk.

Kalau menurut eyke sih, di saat Fahri menyampaikan doa untuk HRS di akun Twitternya itu ada isyarat kalau HRS belum menentukan pilihan untuk mendukung Prabowo atau Ma’ruf Amin gengs.

Kalau seandainya HRS sudah menentukan pilihan, pasti deh Fahri posting status di laman Twitter-nya enggak pakai kata “semoga” segala. Atau juga Fahri bisa posting kayak gini:

“Alhamdulillah, Imam Besar FPI tetap konsisten dan semangat memperjuangkan kebenaran, bukan kemunafikan.” Eh, gengs ini sekedar asumsi eyke loh ya, kalau salah ya maaf gengs, jangan emosi dulu. Hehehe.

Jadi gimana nih gengs menurut kalian? Apa kalian yakin HRS masih setia mendukung dan mengusung Prabowo sebagai presiden di periode berikutnya? Atau kalian juga mikir yang sama kayak eyke kalau HRS akan lebih memilih Ma’ruf Amin dan HRS ingin berjuang bersama Ma’ruf untuk memimpin negeri ini? (G35)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here