Jokowi-Prabowo Boneka Peraga?

Jokowi-Prabowo Boneka Peraga?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Jokowi kurang milenial, Prabowo kurang kekinian. Kalau eyke milenial yang enggak kekinian.”


PinterPolitik.com

Musim kampanye Pilpres 2019 ini tak melulu soal adu gagasan, program, dan ide saja yang menarik untuk disimak dari dua pasang capres-cawapres. Ternyata soal gaya, baik berpakaian ataupun alat transportasi yang mereka gunakan untuk bertemu relawan juga patut diperhatikan  gengs.

Misalnya, capres nomor urut 01, Jokowi yang menonjolkan sisi milenialnya dengan mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 berwarna hijau dengan modifikasi ala tracker saat blusukan ke Pasar Anyar, Kota Tangerang. Jokowi mulai mengendarai sepeda motor dari sekitar Jalan M.H. Thamrin, Tangerang.

Di sepanjang jalan, tak sedikit loh masyarakat yang antusias menyapa. Lantas sapaan itu pun dibalas sapaan oleh Jokowi dengan melambaikan tangan dan senyum. Saat mengendarai sepeda motor, Jokowi terlihat mengenakan helm, sarung tangan, jaket warna merah, celana jeans dan sneakers.

Pokoknya anjay deh gengs, pencitraan banget. Nah, jadi di antara kalian siapa nih yang bilang Jokowi itu keren seperti itu? Kalau eyke mah liatnya bukan keren, tapi malah ngiler! Wkwkwk, ngiler coy, motornya itu loh laki bingits! Bisa aja nih memang konsultan politiknya Jokowi nyettingnya jadi keliatan kekinian banget. Wkwkwk.

Oh iya, beda Jokowi beda juga nih sama Prabowo. Saat mengunjungi makam Mbak Priok di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Prabowo malah datang dengan baju dan celana safari warna cokelat. Prabowo juga terlihat mengenakan peci dan kacamata hitam.

Kemudian, saat Prabowo menyambangi Pondok Pesantren Gontor di Jawa Timur, gaya berpakaian mantan Danjen Kopassus ini sedikit berbeda. Bajunya tetap safari berwarna cokelat, namun dipadukan dengan celana jeans warna biru.

Menurut kalian kerenan mana nih antara Prabowo dengan Jokowi? Kalau menurut eyke sih gengs dua-duanya sama-sama keren cuy! Bedanya Jokowi kayak anak musiman banget, kalau Prabowo kayak anak ketinggalan musim alias jadul. Wkwkwk.

Eh, tapi bentar nih, para kamvret jangan nyinyir dulu! Justru makin jadul makin asik cuy! Lah kalau enggak percaya, coba aja lau masuk ke toko antik, pasti dah semakin jadul semakin mahal barang-barangnya! Yoi nggak nih? Wkwkwk.

Intinya mah gengs, kalau bisa sih, jangan tertipu sama pakaian yang digunakan Prabowo ataupun Jokowi! Click To Tweet Kita sebagai generasi milenial harus tegas dan cerdas dalam menentukan pilihan presiden nantinya!

Pilihlah pemimpin yang berani memperjuangkan kedaulatan, bukan hanya kedaulatan dari segi teritorial saja gengs, tapi juga kedaulatan dalam berbagai bidang! Pilihlah presiden yang benar-benar bisa dipegang omongannya! Kalau kalian berpikir belum ada orang yang bisa menjadi pemimpin seperti itu, ya udah besok golput lagi aja. Wkwkwk. (G35)