Jokowi Paksa Ma’ruf Kerja Rodi?

Jokowi Paksa Ma’ruf Kerja Rodi?
Foto : Istimewa
2 minute read

“Berhenti berpikir perbedaan tua muda hanya dari fisik saja.”


PinterPolitik.com

Mungkin Jokowi geram saat dirinya mendengar omongan orang tentang Ma’ruf Amin yang dikatakan tidak bisa berbuat banyak. Atau, bisa jadi Jokowi tak sampai hati jika ada orang bilang Ma’ruf tidak bisa mendongkrak elektabilitasnya. Karenanya pada akhirnya Jokowi sampai bilang gini:

“Siapa bilang Ma’ruf tidak mendongkrak? Di survei kan kelihatan adanya Ma’ruf elektabilitas saya lebih baik dibanding oposisi”. Wkwkwk.

Hayo siapa nih di antara kalian yang berani bilang Ma’ruf enggak bisa mendongkrak elektabilitas Jokowi? Awas loh gengs, Jokowi sudah mulai gerah tuh. Enggak ngeri apa kalian tiba-tiba saat mau gunakan KTP, eh jadi tidak berlaku lagi, sebab Jokowi cabut hak kewarganegaraan kamu. Wkwkwk.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) mengaku akan mengintensifkan kampanye mulai Januari nanti.


Nah, Ma’ruf pun mengatakan dirinya dan Jokowi akan membagi tugas dalam melaksanakan tugas kampanye ke sejumlah daerah. Intinya, pada bulan Januari keduanya tidak akan berjalan bersama dalam melakukan kunjungan ke daerah-daerah.

Hmm, yakin nih gengs Ma’ruf bisa jalan sendirian? Emangnya enggak takut blunder lagi nih kalau kampanye sendirian?

Tapi gengs, kalau eyke sih yakin deh Ma’ruf nggak akan blunder lagi. Soalnya kan belum tentu juga Ma’ruf bisa berkeliling untuk kampanye. Kok bisa?

Iya bisa lah, tidak ada yang tahu kan nanti saat doi mau jalan kampanye, eh ternyata dokter pribadinya ngelarang doi jalan-jalan lagi sebab kakinya yang masih sakit. Wkwkwk.

Eh gengs, sebentar deh. Jangan kalian pikir eyke ngomong gitu doain atau nyumpahin Ma’ruf sakit loh! Eyke bilang gitu kan baru siapa tahu, namanya juga penyakit gengs yang muda dan sehat saja tiba-tiba bisa jatuh sakit. Jadi apalagi Ma’ruf kan yang sudah cukup tua. Betul apa betul?

Baca juga :
Ibu Kota Baru, TNI Dilemahkan?

Oh iya gengs, selain itu juga Ma’ruf bilang, dirinya tidak akan membatasi Jokowi dalam melakukan kunjungan daerah ataupun sebaliknya. Dari pembagian wilayah yang telah direncanakan bertujuan untuk memaksimalkan sosialisasi program.

Nih gengs, kalau Ma’ruf sudah bilang seperti itu, kalian jadi yakin dong sama perkataannya Jokowi bahwa sang kiai bisa dongkrak elektabilitas mereka.

Atau kalian yang mengetahui Ma’ruf ngomong gitu malah jadi berpikir kayak gini: Click To Tweet

“Wah parah nih Jokowi, masa Ma’ruf sudah tua masih diwajibkan juga keliling-keliling untuk kampanye! Emangnya enggak takut kualat apa? Weleh-weleh”. (G35)

Facebook Comments