Jokowi, ‘Korban Politik’ Mahfud MD

Jokowi, ‘Korban Politik’ Mahfud MD
Presiden Jokowi dan Prof. Mahfud MD. (Foto: Media Indonesia)
2 minute read

“Pelajaran terpenting bagi calon pemimpin adalah kesanggupan menjadi rakyat. Barangsiapa sanggup menjadi rakyat yang baik, itulah pemimpin yang baik.”


PinterPolitik.com

Sudah dapat dipastikan Jokowi akan maju kembali sebagai calon Presiden di 2019, tanpa malu – malu dan tanpa kebanyakan mengelak.

Hmmm, inget sendiri kan gimana Jokowi selalu pakai gimmick nolak-nolak nyapres, ujung – ujungnya? Nyapres juga, weleeeeh weleeeh.

Salah sih engga, tapi malu aja belum tuntas ngurusin Jakarta. Janjinya kan ga begitu? woailaaaahh, lagian ngapain janji politikus didenger, sudah pasti manis – manis di awal doang.

Nah beda dengan sekarang, Jokowi sudah lantang dan jelas kalau dirinya akan mencalonkan kembali di periode kedua sebagai Calon Presiden. Busetttt, sekarang urat malunya udah ilang ya, weleeeh weleeeeh.

Mumpung jadi petahana, Jokowi tentu akan memanfaatkan peluang ini. Begitu juga dengan para partai politik yang ramai – ramai mendeklarasikan diri mendukung Jokowi, weleeeh weleeeh, ga aneh sih kalau partai kan pasti cari aman.

Tapi yang masih jadi pertanyaan itu, siapakah pendamping Jokowi untuk Pilpres 2019? Apakah pengisinya itu dari nama – nama yang sudah beredar atau justru nanti akan muncul tiba – tiba? Entahlah.

Dari sekian nama yang diwacanakan menjadi Cawapres Jokowi, ada satu tokoh yang malah menanggapinya dengan candaan. Waduhhhh, Jokowi malah dibecandain begitu.

Tahu sendiri kan kalau tokoh – tokoh yang lain lagi sibuk cari perhatian gitu sama Jokowi, yang satu ini kok malah ngebecandain? Nanti kalau ga dipilih gimana? Ya biarin aja, ga dipilih juga gapapa, ga ngarep juga katanya, weleeeh weleeeh.

Tapi bener juga, kalau ga ambisius sih santai – santai aja, ngapain sampe cari perhatian sama Jokowi segala, iyuuuucchhh. Lah siapa sih yang berani – beraninya becandain Jokowi begini? Presiden loh itu, hadeuuuhhh. Ia adalah Mahfud MD.

Baca juga :
Pacific Elevation, Strategi Jinakkan Papua?

Sedari awal Mahfud memang ga ngotot – ngotot amat jadi Cawapres, jadi pas ada wacana nama Mahfud dijodohkan sama Jokowi, Mahfud malah ngebecandain, “terima ga ya? hmmm, ah kalau ditolak nanti disangka Mahfud sombong lagi”, weleeeeh weleeeh.

Upppss, kena deh Jokowi jadi korban politiknya Mahfud, wkwkwk.

Nah loh, udah tau becanda, kok ada aja partai yang nganggep serius, PPP nyamber aja lagi hadeuuuhh. Bwahahahaha, memang sekali – kali dunia politik harus dibecandain juga kali ya, biar ga tegang – tegang amat, weleeeh weleeeh. (Z19)

Facebook Comments