Jokowi-Golkar Jalin Kasih

Jokowi-Golkar Jalin Kasih
Foto : Istimewa
2 minute read

“Gunakan yang dekat untuk menunggu yang jauh. Gunakan yang santai untuk menunggu yang bekerja keras. Gunakan yang kenyang untuk menunggu yang lapar. Inilah yang dimaksud dengan mengatur kekuatan.” ~ Sun Tzu


PinterPolitik.com

Partai Golkar saat ini terlihat sangat setia kepada Presiden Joko Widodo. Partai berlambang pohon beringin ini tetap konsisten mendukung Jokowi meski PDIP yang juga sebagai pendukung Jokowi berada di urutan kedua terbawah pada Pilkada 2018.

Anjloknya perolehan suara PDIP di beberapa daerah tidak membuat posisi Jokowi sebagai petahana terancam di Pilpres 2019. Bahkan sebaliknya, posisi Jokowi semakin kuat mengingat banyak calon kepala daerah dari parpol yang mendukung pencapresan Jokowi yang memperoleh kemenangan, seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Yuhuu, semangat ya pak banyak pendukungnya tuh, kuat-kuat lagi. Kemungkinan jadi Presiden lagi besar nih, yang penting jangan sampai lupa sama wong cilik ya pak hehehe.

Politisi Golkar Firman Soebagyo juga sempat memberi pengakuan, walaupun suara PDIP tidak begitu baik di Pilkada, tapi suaranya diambil oleh partai lain yang mengusung Pak Jokowi.


Eh eh. Liat tuh ada yang senyum-seyum sendiri gengs.

Memang sakti mandra guna Presiden kita gengs, gak percaya? Coba lihat deh pernyataan Ketum Golkar Airlangga Hartarto tentang persoalan dukungan untuk Khofifah di Pilgub Jatim. Firman Soebagyo juga mengakui kelihaian Jokowi.

Dua jempol deh buat Jokowi. Tapi ingat gengs, jangan terbuai dengan kesaktian Jokowi. Masih ada segudang persoalan yang belum diselesaikan rezim ini. Misalnya bagaimana nasib poros maritim kita, bagaimana persoalan kedaulatan kita di udara (flight information region), atau bagaimana persoalan pertemuan IMF di bulan Agustus ini. Konsistenkah kita?

Baca juga :
Gaya “Lumba-lumba” Rini Soemarno

Uppss, sepakat deh sama Firman Soebagyo yang juga berharap calon yang diusungnya ini bisa merealisasikan janji politiknya. Dan kita juga tidak boleh suudzon dengan hasil ini.

Jika kita lihat taktik Jokowi, ini seperti apa yang diungkapkan Sun Tzu deh gengs: “Setiap orang dapat melihat taktik-taktik dimana saya mampu menaklukkan lawan. Tapi tidak semua orang dapat melihat strategi dari kemenangan yang saya perjuangkan.” (G11)

Facebook Comments