Jokowi ‘Diseret’ Cak Imin

Jokowi ‘Diseret’ Cak Imin
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Karena itu jadilah seorang pembaharu, biar orang lain yang ikut meniru. Daripada terus mengikuti tren tanpa henti, sebab hidup bisa habis tanpa diisi.”


PinterPolitik.com

Kursi pendamping Jokowi yang akan melenggangkan kekuasaan di periode kedua masih terpantau kosong melompong, apalagi Jusuf Kalla tak dimungkinkan untuk maju kembali menemani Jokowi.

Tak ayal, banyak pihak mulai curi – curi pandang dan perhatian agar mendapatkan tiket sebagai Calon Wakil Presidennya Jokowi, termasuk tokoh terpede se Indonesia, Muhaimin Iskandar.

Entah dari mana asalnya rasa kepercayaan diri itu, weleeeeh weleeeeh. Yakin dipilih Jokowi emang? Hmmmm kepedeannya berlebihan.

Apa mungkin kepedean Cak Imin ini diawali saat mendapat kesempatan menemani Jokowi untuk meresmikan kereta api di Bandara Soekarno Hatta? Ehhmmm, walau tak jelas apa kapasitas Cak Imin di peresmian itu, ahhhh syudahlah.

Tapi yang jelas, Jokowi tengah membutuhkan sosok Cawapres dari kalangan santri atau sosok berlatarbelakang religius. Hmmm, begitu sih kalau kata beberapa pengamat.

Nah, mungkinkah Cak Imin orang yang tepat? Waduuhhhhh kalau dikatakan begini akan sepede apa ya Cak Imin? Makin, makin dah ah, weleeeeh weleeeh.

Tapi kalau dilihat dari kesosokannya, Cak Imin menampilkan dirinya sebagai tokoh yang religius. Di sisi lainnya, mungkin Cak Imin sadar kalau Jokowi lagi butuh sosok yang religius untuk pendampingnya. Waahhhh, pas banget deh.

Mungkinkah Cak Imin jawaban atas semua pertanyaan Jokowi? Hmmm, entahlah.

Baca juga :  Cak Imin 'Anak Terlupakan'

Hal itu dibuktikan Cak Imin dengan rajin mengenakan sarung dalam beberapa kegiatan, diantaranya saat menghadiri pernikahan putri Jokowi dan kegiatan Jalan Sehat di Jember. Melihat tanda yang diberikan Cak Imin, akhirnya membuat Jokowi sadar.

Waduh, sadarnya bukan sadar bahwa Cak Imin sosok yang tepat untuk Cawapres, tapi ternyata eh ternyata, Jokowi sadar bahwa kolaborasi sarung dan jas yang sering dikenakan Cak Imin menginspirasi Jokowi untuk mengenakannya juga.

Oh ini toh alasannya mengapa Jokowi pakai sarung untuk blusukan membagikan sertifikat tanah dan meninjau program padat karya di Cirebon? Akhirnya, Jokowi ‘terseret’ kebiasaan Cak Imin yang mengenakan sarung dalam beragam kegiatannya.

Cak Imin memangnya sumber inspirasinya Jokowi ya? Weleeeeh weleeeeh.  (Z19)

Share On