Jokowi ‘Dicomot’ Malaysia

Jokowi ‘Dicomot’ Malaysia
PM Malaysia Najib Razak dan Presiden Joko Widodo. (Foto: Liputan6)
2 minute read

“Pemimpin yang enggan berbagi, sama saja ingin menang sendiri. Bila egoisme tak diakhiri, pasti ditutup dengan pecah kongsi.”


PinterPolitik.com

Presiden Jokowi lahir dari kontestasi Pilpres 2014 yang penuh drama dan sesuatu yang tak diduga – duga. Bahkan Jokowi pun menjadi alasan Megawati untuk menanggalkan egonya, agar kekuasaan bisa kembali dirajai oleh PDI Perjuangan.

Semua akhirnya berjalan lancar, Jokowi melenggang ke Istana dan sekaligus menjadi pelepas dahaga PDI Perjuangan yang berpuasa selama 10 tahun.

Satu periode kepemimpinan Jokowi akan berakhir, namun suara lantang jelas terdengar kalau Jokowi kembali dijagokan lagi sebagai Calon Presiden 2019. Hmmm, Jokowi semakin berada di atas angin.

Banyak pihak memprediksi juga bahwa Jokowi akan menang tanpa hambatan di Pilpres 2019, ahhh kata siapa? Banyak juga kok yang menjadi hambatan Jokowi, salah satunya rongrongan PDI Perjuangan untuk Jokowi yang sudah membandel. Oh yang katanya punya tim sendiri untuk nyari Cawapres itu ya, weleeeeh weleeeeh.

Waduh, kalau Jokowi udah ga diusung sama PDI Perjuangan gimana ya? Goyang pasti tuh, weleeeeh weeleeeeh. Lagian ngapain juga sih, Jokowi bikin tim internal segala untuk ngurusin Cawapres? Serahkan aja ke PDIP. Masih jadi kader PDIP kan? Jokowi masih petugas partai kan?

Kalaupun ujung – ujungnya Jokowi sudah tak lagi mendapat bagian di hati PDI Perjuangan, mungkin Jokowi harus menunggu dicomot partai politik lain.

Baca juga :  Jokowi Si Kader Durhaka?

Ahhh woailahhh, tapi masa Jokowi mau berlawanan dengan PDIP? Dulu disayang, masa jadi musuhan sih, ya walaupun musuh politik. Lagian risiko sendiri lah, siapa suruh malah bandel kan?

Tapi sebenernya masih ada opsi lain buat Jokowi, weeeeiiitsss apaan tuh? Kan kemaren beredar kabar kalau rakyat di negara tetangga mau mencomot Jokowi untuk gantikan Najib Razak. Nah loh, masa Jokowi mau jadi Perdana Menteri Malaysia sih?

Tapi kan Jokowi biasa loncat jabatan gitu, gapapa kali ya? Udah biasa ini kan?

Emangnya Jokowi mau ya? Tapi kalau ditolak ga enak juga, soalnya permintaan comot – mencomot ini berasal dari kalangan pengusaha di Malaysia.

Ahhh syudahlahh, tinggal bisikin aja para pengusul itu, Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi rajin ngutang, emangnya Malaysia mau dibuat kayak gitu juga? Lebih baik jangan deh Malaysia, itu berat. Lebih baik kita saja, weleeeeh weleeeeh. (Z19)

Share On