Jokowi dan Anies ‘Gagal’ Nyapres

Jokowi dan Anies ‘Gagal’ Nyapres
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Liputan6)
2 minute read

Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan, lima nama capres.  Itu tadi beberapa nama yg muncul di forum diskusi dan Rakornas kita.” ~ Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif


PinterPolitik.com

Persaudaraan Alumni (PA) 212 merilis lima nama calon Presiden pilihannya yang akan diperjuangkan mati – matian untuk dimenangkan dalam kontestasi politik di Pilpres 2019.

Kelimanya itu diantaranya Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Mengapa tak ada nama Jokowi dan Anies Baswedan dalam daftar calon Presiden versi PA 212 itu ya? Ehm, ga terbayangkan, weleeh weleeh.

Ehmm, entahlah. Tapi emangnya PA 212 mau mencalonkan Jokowi? Kalau lihat dari gelagatnya sih, engga deh, cermati aja bukankah PA 212 acapkali mengkritik kepemimpinannya Jokowi?

Weeiittss, oiya lupa kan kemarin PA 212 sudah berjumpa dalam pertemuan tertutup ya sama Jokowi, weleeh weleeh.

Nama calon Presiden awalnya dibahas dalam Rakornas PA 212, namun sempat beredar kabar kalau nama Presiden Jokowi akan muncul sebagai calon Presiden yang diusung PA 212. Wedeew, ahhh yang bener?

Kabarnya sih begitu, kalau kata Adhyaksa Dault yang turut hadir dalam Rakornas PA 212. Kata Adhyaksa, Jokowi masuk bursa calon Presiden versi PA 212. Usut punya usut, ternyata Jokowi tak direstui PA 212.

Hal itu terbukti saat PA 212 mengumumkan nama calon Presiden, sayang sekali Jokowi disebut namanya, alhasil, Jokowi tak menjadi pilihan alias gagal diusung jadi calon Presiden versi PA 212.

Ternyata ehh ternyata, PA 212 juga tak memberikan restu kepada Anies Baswedan. Padahal, Anies merupakan sosok yang tak asing dimata PA 212. Ehmm, tak asing ya, apalagi pas Pilkada DKI Jakarta, wedeew.

Mungkin PA 212 tak memasukkan Anies sebagai calon Presiden, karena ingin membuat Anies fokus sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga :
Sektor Pangan-Energi, Taktik Gerindra?

Wedeeew, ya kali begitu. Tapi di daftar lainnya, nama Anies kok malah masuk di bursa calon Wakil Presiden versi PA 212 sih? Weleeh weleeeh.

Kalau kata sejarawan dari Prancis, Pierre de Coubertin, yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik.

Anies lagi dan lagi mau ‘dimanfaatkan’ untuk meraup kemenangan? Uhuuk uuhuukk. (Z19)

Facebook Comments