Jokowi Curi Start Kampanye?

Jokowi Nyolong Start Kampanye
Baliho Jokowi itu keren dan gaul. (Foto: Kumparan)
2 minute read

“Selama kampanye, angin terisi penuh dengan pidato-pidato – dan sebaliknya pidato hanya berisi angin.” ~ Anonim


PinterPolitik.com

Heboh, di Palembang terpampang dua baliho besar bertuliskan “Jokowi itu keren dan gaul”. Wededew, masa iya sih? Se-gaul apa coba kalau boleh tahu? Uwuwuwuw.

Di baliho tersebut, tergambar sosok Jokowi sedang mengendarai motor, lengkap dengan helm, sepasang sneakers, celana jeans dan jaket denim. Wah, kalau dari dandanannya sih Pakde jadi terlihat sangat modis. Sekilas, gambar Pak Jokowi ini mengingatkan sama sosok Iqbaal di film Dilan. Wow, Pak Jokowi pintar merayu juga seperti Dilan gak ya? Hehehe.

Di bawah tulisan ditampilkan juga gambar sekolompok anak muda. Apakah hal tersebut akan semakin menguatkan citra Jokowi sebagai presiden milenial? Hm, biar kalian aja yang menilai gaes. Ku sedang ingin fokus ke wajah anak-anak muda tersebut, kok bisa foto mereka dipajang di baliho Jokowi, tapi aku yang kece sejagat raya nggak diajak? Ternyata begini rasanya jadi yang terbuang. Hiks…Hiks…

Politisi suka mendadak hiperaktif menjelang pemilu. Belum waktunya sudah nyolong start kampanye. Hehe Click To Tweet

Baliho yang juga mencantumkan #2019TetapJokowi ini berada di dua lokasi, yakni Jalan Kolonel Haji Bulian KM 6 dan di Jalan Sudirman. Meski terpampang sangat jelas dengan ukurannya yang amat besar, namun nyatanya banyak pengguna jalan yang tidak menyadari keberadaan baliho tersebut.

Loh, kok bisa begitu? Hm, apa jangan-jangan masyarakat mengira kalau baliho itu adalah iklan film ‘Dilan Jilid 2’? Abis nuansa warnanya romantis abis, pink-ungu gitu. Bisa jadi kan para pemirsa jadi salah mengira. Hahaha.

Hingga sekarang belum diketahui siapa orang di balik pemasangan baliho tersebut, dan bagaimana tindak lanjut pemerintah setempat atas hal ini. Soalnya masa kampanye kan baru di mulai 23 September. Akankah ada penertiban dan sanksi? Ya sebaiknya ada, agar nggak menginspirasi yang lain untuk bertindak serupa.

Terkadang, memang suka ditemui beberapa oknuk yang hiperaktif menjelang kampanye, salah satunya yang suka nyolong start duluan itu. Lihat saja, mungkin sebentar lagi akan ada yang membalas untuk memasang baliho serupa. Bawaslu di mana nih Bawaslu? (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here