Jokowi Banyak Hutang, Rakyat Riang!

Jokowi Banyak Hutang, Rakyat
Foto : Istimewa
2 minute read

“Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barangsiapa hendak menjinakkannya, akan diterkamnya.” ~ Ali bin Abi Thalib


PinterPolitik.com

Koalisi Indonesia Kerja pengusung calon presiden petahana Joko Widodo mengapresiasi hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei SMRC itu menunjukkan 63,7 persen masyarakat cukup puas dengan pemerintahan saat ini, 9,7 persen merasa sangat puas dan 22,6 persen lainnya masih kurang puas.

Walah, enggak ada pilihan “biasa aja” tuh? Kalau ada pilihan biasa aja, pasti eyke pilih yang itu keles! Tapi bentar deh gengs, masa sih hasil survei bisa banyak yang bilang cukup puas? Jangan-jangan surveinya dilakuin di kandang kodok lagi! Kalau gitu mah jelas aja banyak cebong yang bilang cukup puas! Wkwkwk.

Coba surveinya dibuat di kandang kampretos! Pasti deh hasilnya: “Ngarep lau bikin kita puas!” Wkwkwk. Click To Tweet

Btw, kalau kalian kedatangan tim survei SMRC yang menanyakan kinerja pemerintahan saat ini, kalian mau jawab apa? Hmm, tapi ga usah nunggu disamperin SMRC deh gengs. Nanti aja deh eyke usulin ke admin Instagram Pinterpolitik.com buat bikin voting kinerja pemerintah saat ini.

Oh iya, jadi jangan sampai lupa ya gengs untuk selalu buka IG kita, kalau bisa sekalian difollow, love and share gengs! Wkwkwk. 


Balik nih gengs ke persoalan hasil survei SMRC. Menurut Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate, hasil survei ini adalah sebuah pertanda bahwa masyarakat saat ini sudah banyak yang  paham soal kebaikan program-program era  Jokowi di empat tahun belakangan ini.

Johnny pun mengklaim angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi juga berpengaruh cukup baik terhadap elektabilitas di Pilpres tahun depan.

Baca juga :
Bank Dunia Coba “Atur” Jokowi?

Hmm, memang benar gengs, kalian puas dengan program Jokowi yang katanya lebih banyak impor, banyak berutang, gagal bangun poros maritim, gagal berdaulat dan gagal bikin senang rakyat ini? Weleh-weleh.

Kalau eyke sih melihat  kinerjanya  Jokowi…. Hmmm, malas berkomentar gengs! Kalau eyke bilang “puas”, kok jadi terlihat paradoks banget ya. Terus kalau eyke bilang “enggak puas” nanti malah dinyinyirin lagi sama cebong-cebong yang menurut datanya SMRC lebih banyak dibandingkan kampretosnya! Wkwkwk.

Jadi kesimpulannya, eyke mau bilang kinerja Jokowi itu berhasil membuat eyke menjadi seperti perkataanya Soe Hok Gie yang gini katanya: “Hanya ada dua pilihan: menjadi apatis atau mengikuti arus. Tapi, aku memilih untuk jadi manusia merdeka!”

Nah, kalau kalian sendiri gimana gengs? (G35)