Jokowi Banjir Suara dari Timur

Jokowi Banjir Suara dari Timur
Joko Widodo bersama rakyat Papua. (Foto: Redaksi Indonesia)
2 minute read

“Hanya ada dua pilihan: menjadi apatis atau mengikuti arus. Tapi, aku memilih untuk jadi manusia merdeka.” ~Soe Hok Gie


PinterPolitik.com

Gebrakan demi gebrakan dilancarkan Presiden Joko Widodo, sejak di awal masa pemerintahannya hingga kini. Salah satu yang sangat kental adalah sikap perhatiannya pada rakyat di timur Indonesia, seperti Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yoehh, sekarang Jokowi siap memetik buah manisnya. Hampir dipastikan Jokowi akan menguasi suara dari wilayah timur Indonesia. Pasalnya, Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Gubernur Papua Lukas Enembe sudah menyatakan dukungan.

Para kepala daerah tersebut mengaku, perhatian Jokowi yang bertubi-tubi selama ini telah menyembuhkan rasa dahaga rakyat timur. Pembangunan merata mulai terasa. Sehingga, bagi mereka Jokowi harga mati.

Cieee… cie… Pak Jokowi lagi berbunga-bunga dong hatinya? Ehh tapi ingat juga Pak, ada bunga-bunga utang yang perlu belaian. Wkwkwkwk.


Gubernur NTT Viktor mengaku, rakyatnya sudah sangat mencintai presiden Jokowi. Jadi, dia nggak perlu repot turun untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Cinta bersambut. Jokowi siap banjir suara rakyat dari wilayah timur Indonesia. Uwuwuwuw~ Click To Tweet

Wah, kalau gitu harusnya bisa fokus mimpin daerah saja ya. Tapi yakin nih nggak gatel ikutan kampanye?

Berbeda dengan Viktor yang diusung oleh tiga partai koalisi Jokowi, Golkar, NasDem, Hanura, Gubernur Papua Lukas yang diusung oleh Partai Demokrat, harus bersiap menerima segala konsekuensi dari partainya yang memilih menjadi oposisi dan mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, demi kemajuan Papua, tidak ada pilihan lain selain memilih Jokowi.

Weleh-weleh, harapan rakyat Papua tinggi sekali loh. Semoga tak berujung kekecewaan yaaa. Aminnnn…

Demi mendukung Jokowi, Lukas mengaku tak akan khawatir akan dijatuhkan sanksi. Ia juga telah menyatakan kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan bahwa seluruh bupati di Papua akan mendukung Jokowi. Dengan begitu, ia siap memberikan 3 juta suara untuk Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga :
Luhut Suka ‘Obat Tiongkok’

Ya… ya… ya… Alang berjawab, tepuk berbatas. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan, begitu pula sebaliknya. Semoga apa yang telah dilakukan Jokowi bisa menginspirasi calon presiden lainnya untuk tak malas membuka mata lebih lebar dan merasa lebih peka. Karena cinta bersambut itu indah rasanya. Uwuwuwuw…(E36)

Facebook Comments