JK, ‘Orang Belakang’ Prabowo – Anies

JK, ‘Orang Belakang’ Prabowo – Anies
Prabowo Subianto, Jusuf Kalla dan Anies Baswedan. (Istimewa)
2 minute read

“Kan pak Anies didukung Pak JK. Artinya akan meminta Pak Anies (untuk jadi cawapres Prabowo). Keinginan di bawah itu menginginkan Pak Anies. Kalau Pak Prabowo menuruti perintah partai.” ~ Arief Poyuono, Wasekjend Partai Gerindra


PinterPolitik.com

Entah siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto untuk terjun lagi dalam kontestasi Pilpres 2019. Kali ini, Prabowo agak kesulitan untuk memilih Cawapresnya.

Apalagi semakin dekat dengan masa pendaftaran, nama – nama kian bermunculan, bahkan dengan terbukanya PKS menggelontorkan sembilan nama Cawapres untuk Prabowo.

Tapi selain PKS, adakah nama yang dimungkinkan akan bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2019? Weiiittss, kabarnya sih ada. Zulkifli Hasan, gimana tuh?

Hadeuuuh, masa pendamping Prabowo dari PAN lagi sih, kan udah di Pilpres 2014, masa ga mau bagi – bagi sama koalisinya, weleeeh weleeeh.

PAN ngambek ga kalau Prabowo ga pilih Zulkifli jadi Cawapres? Katanya sih ngambek dan ngancem merapat ke Jokowi, yailaaaahh tanpa begitu juga PAN emang demen banget main ke sana kemari, wedeewww.

Tapi selain sembilan nama dari PKS dan Zulkifli, ternyata ehhh ternyata, masih ada sosok pendamping Prabowo yang memiliki banyak nilai lebihnya. Hadeuuh, jangan kepedean dulu, kan belum tahu apa nilai lebihnya itu, heuuhh.

Sosoknya ini punya jabatan penting, anak binaan orang penting dan bukan dari anggota partai. Weiiittss, siapa tuh?

Baca juga :  PKS ‘Buang’ Prabowo?

Namanya Anies Baswedan yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta dan memiliki mentor politik Jusuf Kalla.

Tapi memang Anies bukan dari partai politik, jadi nilai lebihnya itu sebenernya hoki karena jadi anak binaan Jusuf Kalla.

Makanya untuk memastikan kesiapan dan kesediaan Anies, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra langsung menghadap ke Jusuf Kalla untuk meminta restu akan menggandeng Anies sebagai cawapres Prabowo.

Mengingat kabar burungnya sih, saat Anies – Sandi menang jadi Gubernur dan Wagub karena campur tangan Jusuf Kalla. Ciyeee JK sukses jadi King Maker, weleeh weeeleeeh.

Apakah di Pilpres 2019 ini Jusuf Kalla akan jadi mentor politik Anies Baswedan lagi? Tanpa JK, Anies bukan apa – apa? Weleeeh weleeh.

Makanya kata John C Maxwell, kalau mau jadi pemimpin harus berani mengambil tindakan.

Nah kalau Anies mau maju, karena didorong mentor politik, tapi harus niat untuk menjadi pemimpin, ya kali mau ngarep hoki lagi? Hmm. (Z19)

Share On