JK ‘Bocorkan Rahasia’

JK ‘Bocorkan Rahasia’
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Jagalah rahasia temanmu, tutupilah keburukannya dan diamlah. Jangan memperbesar kesalahannya yang sedang dibicarakan oleh orang lain.” ~ 


PinterPolitik.com

HM Jusuf Kalla menjadi Wakil Presiden untuk kedua kalinya. Diawali saat mendampingi Soesilo Bambang Yudhoyono di Pilpres 2004 lalu dilanjutkan di 2014 berdampingan dengan Joko Widodo.

Namun, sepertinya nasib paling baik Jusuf Kalla hanya Wakil Presiden deh, karena sudah terbukti saat di Pilpres 2009, JK pernah mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, JK harus puas menerima kekalahan.

Nah, kalau di Pilpres 2019, perjalanan JK akan terulang kembali? Ahhh syudahhhlah, katanya sudah mau pensiun. Kalaupun jadi Cawapres lagi kayaknya ga bisa deh kan udah dua kali juga, tapi ga tau juga sih, kan tinggal akal – akalan aja, weeeeleeeh weleeeeh.

Tapi kalau saran dari salah satu peneliti LIPI sih lebih menyarankan JK untuk mencalonkan sebagai Calon Presiden di 2019. Waduuuuhhh, JK ga kapok apa kalau mau jadi Capres lagi? Ga takut kalah emang?, ahhhh syudahlahhhh.


JK lebih memilih untuk pensiun sih kayaknya, dibandingkan mengikuti saran untuk jadi Capres di 2019. Berhubung mau pensiun, JK juga tak mungkin lagi jadi Cawapres. Lah terus JK mau ngapain setelah pensiun?

Weleeeeh weeeleeeeeh, katanya sih JK mau fokus ke dunia pendidikan dan sosial aja. Hoalaaah, mulia sekali.

Tapi sebelum pensiun, JK punya rahasia yang perlu diketahui oleh delapan partai pengusung Jokowi yang katanya juga punya Cawapres sendiri – sendiri. Waduh, ngeri amat. Apa rahasianya?

Kan nama – nama Calon Wakil Presidennya Jokowi di 2019 sudah mulai beredar, sementara JK membocorkan rahasia kriteria yang memenuhi syarat agar bisa dipilih sama Jokowi. Ya biar pada ngaca deh, kira – kira bisa ga memenuhi syarat itu, weleeeh weleeeh.

JK mengungkapkan dua jurus jitu biar terpilih jadi Cawapresnya Jokowi di Pilpres 2019. Yang pertama, Cawapres itu harus menambah elektabilitas Jokowi, jadi ga cuma nempel dan bergantung sama elektabilitas Jokowi.

Baca juga :
Kisruh Djarum-KPAI, Kepentingan Asing?

Nah yang keduanya, rahasia JK itu adalah Cawapres Jokowi harus memiliki pengalaman di Pemerintahan.

Weeew, ada ga tuh yang bisa penuhin kriteria itu? Engga ada ya? Kuburlah niat jadi Cawapres weleeeeh weleeeh. (Z19)