Jangan Sesumbar Dulu, Rommy Ferguso!

Jangan Sesumbar Dulu, Rommy Ferguso!
Foto : Istimewa
2 minute read

“Akan datang hari semua mulut dikunci.”


PinterPolitik.com

Berbagai upaya dilakukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satunya mereka berencana memindahkan posko ke Jawa Tengah yang menjadi lumbung suara capres petahana, Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Weleh-weleh.

Apa kalian yakin Prabowo-Sandi dapat mengacak-acak wilayah banteng bermoncong putih itu? Kalau eyke sih enggak begitu yakin deh dengan apa yang dilakukan tim Prabowo-Sandi. Mungkin itu bisa terjadi kalau saja kemarin Ganjar Pranowo tercyiduk sama KPK karena kasus E-KTP.

Eh tapi kenapa ya koalisi Prabowo-Sandi kok lebih milih Jawa Tengah untuk dijadikan markas utama lumbung suara? Kenapa mereka nggak pilih Jawa Timur aja ya?

Hmm, mungkin koalisi Prabowo-Sandi sudah merasa aman kali ya di Jawa Timur. Terus kenapa enggak Jawa Barat? Oh, kalau Jawa Barat mungkin saja koalisi Prabowo-Sandi sudah kewalahan. Soalnya kan yang jadi gubernurnya itu Kang Emil. Kalau tetap maksa di Jawa Barat, nanti malah dibilang gini sama Kang Emil:

“Hayo, mau ngapain nih Kang Sandi? Mau ngacak-ngacak suara saya di Jawa Barat ya? Eits, tidak bisa, kalau mau coba, langkahi dulu nomor rekening saya!” Click To Tweet Ahahahay, bercanda ya gengs!

Intinya gengs, upaya yang sedang dilakukan kubu Prabowo-Sandi ini sontak mendapat banyak cibiran dari partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya cibiran itu datang dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy. Bahkan Rommy menyebut upaya Prabowo sebagai hal yang sia-sia saja. Wkwkwk, mulai sombong nih gengs, nggak tahu dia kalau Tuhan-lah yang punya kuasa.

Kata Rommy, Prabowo-Sandi sebenarnnya tahu bahwa basis-basis Jawa Tengah itu pada Pilpres 2014 Jokowi-lah yang menang, jadi silahkan saja kalau enggak merasa kesulitan.

Baca juga :
Serobot Doa, Habib Rizieq Dikritik

Rommy, juga menyebut langkah BPN itu sebatas political gimmick atau gerak-gerik tipu daya politisi untuk mengelabui lawan. Pada praktiknya akan sulit dan tidak semudah itu, Ferguso. Mungkin saking sulitnya bisa diumpamakan seperti membangun gubuk di atas awan. Wkwkwk.

Memangnya benar gengs akan sesulit itu ya? Kalau menurut eyke sih belum tentu lah. Wong kemarin pas Pilgub Jawa Tengah aja Ganjar hampir kalah tipis sama Sudirman Said. Jadi siapa tahu kan pas Pilpres nanti suaranya Ganjar lepas semua. Jadi gimana nih menurut kalian, apa yakin Jokowi bisa menang gitu aja di Jawa Tengah? (G35)