Jangan Seperti Rachmawati dan Megawati

Jangan seperti Megawati dan Rachmawati
Megawati dan Rachmawati (Foto aceh.tribunnews.com)
3 minute read

“Apakah permata itu? Yaitu cinta yang kuat di antara saudara. Rasa kasih sayang di antara kaum sedarah.” ~ Eiji Yoshikawa


PinterPolitik.com

Sebel! Sebel! Sebel!

Tahu nggak sih, eike tuh lagi kesel banget sama adik eike yang suka susah dibilangin. Yang lebih ngeselinnya lagi, adik eike tuh kalo dikasih tahu baik-baik malah marah balik.

Biasanya kalau lagi marahan sama saudara kandung, apa yang kalian lakuin gengs?

Ngadu ke orang tua? Haduhh, itu ide nggak banget sih kalo buat eike. Soalnya, tiap ngadu, mamak malah bilang gini, “Terusin aja berantemnya!!! Kamu ambil sapu, adek ambil panci, biar berantemnya makin seru.” Malah jadi diadu gitu kan. Tapi biasanya sih, abis diomelin gitu kita berdua jadi diem sih. Terus nggak lama baikan deh.

Tapi nih gaes, kali ini berantemnya beda. Tumben banget gitu beberapa hari dia tetep keukeuh nggak mau nyapa duluan. Kan eike jadi mikir, mau perang dingin sampe kapan?

Soalnya nih gaes, ada juga sodara kandung yang musuhan sampe bertahun-tahun, bahkan sampe udah pada berumur juga masih serang-menyerang gengss, tahu nggak siapa? Itu loh, kedua putri Bung Karno, Megawati dan Rachmawati.

Bayangin aja gaes, dari zaman Orba sampe sekarang mereka masih diem-dieman, kadang malah saling berkompetisi.

Dulu Rachmawati nggak suka Megawati melanggar janji untuk tidak berpolitik di Orba. Dia juga nggak suka Megawati membawa-bawa nama ayahnya saat berpolitik. Bagi Rachmawati, Megawati itu hanya anak biologis Bung Karno, tapi bukan anak ideologis, karena dianggap tidak mengamalkan ajaran bapaknya dalam berpolitik.

Wahh gaess, berat yaaa. Emang dalam politik, jangankan teman, saudara kandung aja bisa jadi musuh.

Baca juga :
Tiru Perancis, Menag Undur Diri?

Eh iya, ngomong-ngomong soal Megawati dan Rachmawati, baru-baru ini ada kabar kalau Rachmawati bakal ngasih aset senilai Rp 1 trilun lebih buat dana kampanye Prabowo.

Kalian tahu kan Prabowo itu bakal jadi lawan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres tahun depan? Tahu kan Jokowi ada di partainya siapa? Iya Megawati.

Wahh, ini lagi nantangin atau gimana? Ckckckck.

Btw, dulu kan Rachmawati sempet di Partai Nasdem, tapi tetiba pindah ke Gerindra karena Nasdem memilih untuk mendukung Jokowi dan berkoalisi dengan partai yang dipimpin Megawati.

Icchhh segitunya banget. Kayak bukan sodara kandung aja gitu. Jangan ditiru ya gengss. Hihi

Back to topic nih gaes, gara-gara ngomongin kakak-beradik di atas, eike jadi keinget lagi sama masalah eike.

Dari pada diem-dieman mulu sama adik eike, apa mending sekarang eike minta maaf duluan ya? Kan nggak lucu kalau berantemnya berlanjut sampe tua. Kalau kata Robin Morgan, “Sisterhood is powerful.” Jadi jangan sampe berantem-beranteman, deh yaaa. Kalian juga, yang lagi musuhan sama adik atau kakak, cepet baikan yaaa.. Hehe (E36)

Facebook Comments