Jadi Wapres, Ma’ruf “Alergi” Wartawan?

Jadi Wapres, Maruf
Ma’ruf Amin (Foto: Medcom)
2 minute read

“Abah (panggilan Ma’ruf Amin), tidak berkenan untuk wawancara, ini perintah atasan.” – Kata anggota Paspampres ke wartawan di Kantor MUI


PinterPoilitik.com

Sejak Ma’ruf Amin resmi menjadi Wapres terpilih, perlahan-lahan dia mulai menghindari wartawan nih.

Duhh. Kok Abah Ma’ruf sekarang jadi dingin gitu sih ke wartawan, kayak si doi aja yang susah banget untuk aku ajak ngomong. Uppps. Lah jadi curhat ya. Hehehe.

Kayak kejadian kemarin di depan kantor MUI nih, saat anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bilang bahwa Ma’ruf Amin tidak bisa diwawancarai.

Bukan wartawan lah namanya kalau sekali dilarang lalu langsung menyerah. Eaa. Makanya pas wartawan pada nunggu di ruang tunggu kantor MUI, Paspampres sampe ngusir wartawan-wartawan itu loh gengs.


Katanya sih paspampres mau supaya kantor MUI bersih dari media sampai Ma’ruf Amin selesai rapat.

Belum ada seminggu Anies pulang, eh Mendagri Tjahjo Kumolo langsung menerbitkan surat pemberitahuan SOP untuk kepala…

Posted by Pinter Politik on Wednesday, July 24, 2019

Abah Ma’ruf udah jadi kayak Elsa yang dijaga ketat sama monster snowman Marshmallow di film Frozen aja nih. Soalnya sekarang aja Ma’ruf Amin juga dikawal ketat loh sama Paspampres kalau mau pergi ke mana-mana.

Kalau si Elsa nyuruh monster snowman Marshmallow untuk ngusir Anna dan Kristoff karena nggak mau kekuatannya menyakiti mereka, nah kira-kira apa ya alasannya Abah Ma’ruf Amin sampe dia nyuruh Paspampres ngusirin wartawan?

Apakah Abah Ma’ruf trauma untuk ketemu wartawan karena beberapa hari lalu dia sempet salah ngomong pas ngritik kebijakannya Menteri Susi Pudjiastuti? Lha, masa cuma gara-gara itu aja langsung jadi dingin gini sih ke wartawan? Hehehe.

Tapi kalau dipikir-pikir, pasti kan ada banyak juga orang-orang yang berusaha ngelobi-lobi kursi menteri, Ketua MPR, atau kursi-kursi lainnya ke Ma’ruf Amin. Contohnya kayak Cak Imin yang di awal bulan Juli lalu berusaha nge-tag kursi Ketua MPR melalui Ma’ruf Amin. Upps.

Nah, mungkin gara-gara itu juga Ma’ruf Amin nggak mau kalau ucapannya ke wartawan malah menyakiti orang-orang terdekatnya, seperti Jokowi, Nahdlatul Ulama (NU), geng koalisi, atau mungkin “atasan”nya. Upss. Bukannya Jokowi ya “atasannya” Ma’ruf Amin? Atau ada yang lain nih? Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? klik di : http://bit.ly/PinterPolitik

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]