Istri Sandi Bawa Pilpres ke Tangsel?

Istri Sandi Bawa Pilpres ke Tangsel?
Nur Asia Uno dan Siti Nur Azizah (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Persaingan yang tujuannya hanya untuk bersaing, untuk mengalahkan orang lain, tak pernah mendatangkan banyak manfaat.” – Henry Ford


PinterPolitik.com

Denger-denger kan putrinya Ma’ruf Amin yang namanya Siti Nur Azizah sudah sangat siap nih untuk menyongsong Pemilihan Wali Kota di Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang.

Nah, kabar terbarunya, seolah masih belum rela dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres kemarin, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun mengusulkan Nur Asia Uno yang adalah istrinya Sandiaga Uno untuk maju jadi cawalkot Tangsel.

Bahkan Dasco sendiri katanya sudah minta izin ke Pak Prabowo agar Gerindra jadi partai pengusungnya Nur Asia Uno loh. Waduuh. Ada-ada aja ya idenya Pak Dasco ini. Hehehe.

Meskipun sehari-hari Mpok Nur Asia Uno adalah seorang ibu rumah tangga, tapi ternyata Mpok yang satu ini lulusan dari Stillwater Oklahoma University loh.


Selain itu, Mpok yang satu ini juga memiliki concern sosial tinggi, yang nggak cuma dilakuin saat menjelang Pemilu aja gengs.

Kayak bulan Mei lalu, Nur Asia Uno ikut berkontribusi dalam bantuan ke banjir dan longsor yang ada di Bengkulu melalui lembaga Dompet Dhuafa. Dia juga jadi pelopor gerakan emak-emak pemberdayaan penyandang disabilitas.

Nggak cuma itu aja, ternyata Nur Asia juga humble banget ke anak-anak dan masyarakat.

Soalnya dia juga nggak segan-segan terjun langsung untuk mendukung program OK OCE yang menjadi andalan suaminya atau mendatangi kegiatan organisasi tertentu, seperti halal bihalal-nya Seniman Muslim IKJ awal bulan Juli lalu.

Udah lama dikenal sebagai istri yang soleha dan peduli terhadap kesejahteraan ibu rumah tangga, kayaknya akseptabilitas dan elektabilitas Mpok Nur Asia Uno juga nggak usah diragukan lagi lah di kalangan emak-emak Tangsel. Hehehe.

Hmm. Setelah lama berseteru di pilpres 2019, sekarang kan Pak Jokowi dan Pak Prabowo kelihatannya sudah mau baikan ya.

Jadi kalau Mpok Nur Asia Uno maju jadi cawalkot Tangsel, kayaknya bakal sengit lagi nih pertarungan antara anak Ma’ruf Amin dan istri Sandiaga Uno. Hehehe.

Waduuh. Berarti ada kemungkinan panasnya persaingan pilpres 2019 akan berpindah ke Pilwakot Tangerang Selatan 2020 dong ya. Uuhh. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Facebook Comments

Baca juga :
Pindah Ibu Kota, Pengalihan Isu?