Imbalan Ma’ruf Untuk Cak Imin

Imbalan Ma’ruf Untuk Cak Imin
Foto: istimewa
2 minute read

“Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti.” – Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB


PinterPolitik.com

Inget nggak sih sama adegan di film The Hunger Games saat Katnis Everdeen kena racun tawon mematikan, lalu Rue mengobati dia sampai Katnis sembuh?

Terus di suatu kesempatan Katnis pun membalas kebaikan Rue dengan cara membebaskan Rue saat dia masuk ke dalam perangkap musuh.

Padahal kan seharusnya mereka saling membunuh dan Katnis bisa aja membiarkan Rue mati di perangkap tersebut. Tapi karena ada hutang budi Katnis malah melakukan hal sebaliknya.

Tampaknya, kisah balas budinya Katnis ke Rue ini juga berlaku di antara Ma’ruf Amin dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Hehehe.

Sadar nggak sih, sebelum Ma’ruf dipilih Jokowi untuk jadi cawapresnya, banyak banget usaha Cak Imin dalam membantu sang kiai agar dapat menjadi cawapres. Usahanya Cak Imin lebih-lebih dari doi yang lagi PDKT sama aing. Huhuhu.

Pemerintah mewacanakan penghapusan materai Rp 3.000 dan Rp 6.000. Simak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Friday, July 5, 2019

Misalnya waktu para pendukung Ahok menolak Ma’ruf Amin, Cak Imin langsung menegaskan bahwa Ma’ruf adalah ulama yang menjadi penopang kebhinnekaan dan plurasiltas moderasi Islam. Ehm, bukannya Ma’ruf juga dulu ikut-ikutan jeblosin Ahok ke penjara ya? Upss.

Terus juga waktu kubu Prabowo bilang Ma’ruf nggak paham ekonomi, lagi-lagi Cak Imin memberikan keterangan tentang pengaruh-pengaruh Ma’ruf di bidang ekonomi hingga menyebutnya sebagai Bapak Ekonomi Syariah. 

Bahkan menurut Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Cak Imin sampai tidak tidur 4 hari untuk menyukseskan Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi.

Baca juga :
Rizieq Kena Masalah, Mahfud Labil

Hmm. Kalau Rue tulus saat menolong Katnis, kayaknya sih kalau Cak Imin ini mah pasti karena pamrih. Upss.

Soalnya Cak Imin sempet ngaku ngelobi kursi MPR ke Ma’ruf Amin dandoi juga sempet ketemuan sama Jusuf Kalla (JK) loh. Katanya sih ketemu JK cuma ngomongin partai ya.

Nah, untungnya Ma’ruf Amin nggak memegang prinsip “kacang lupa kulit” kayak kebanyakan politisi lain ya.  Jadi, Ma’ruf bilang kalau dia dukung Cak Imin jadi ketua MPR.

Tapi, Ini cuma yang kelihatan di media aja sih. Ndak ada yang tau lah realitanya gimana. Hehehe. (R50)

Facebook Comments