Doa Untuk Prabowo

ulang tahun prabowo
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Foto: Poskota News)
2 minute read

“Seorang politisi adalah orang dengan yang politik Anda tidak setuju; jika Anda setuju dengan dia, dia negarawan.” ~David Lloyd George


PinterPolitik.com

Berjuta-juta ucapan selamat datang silih berganti untuk calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di hari ulang tahunnya yang ke-67 tahun. Salamat datang dari mana-mana, baik dunia nyata maupun dunia nyata. Tak lupa, para aktvis dunia politik Indonesia dari kubu lawan juga ikut memberikan harapan-harapannya.

Ya, kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak mau ketinggalan memberikan doa untuk Prabowo di hari bersejarahnya.

Presiden Jokowi sendiri pun sempat memposting foto beserta ucapan selamat untuk Prabowo. Doa panjang umur, limpahan kesehatan dan kebahagiaan untuk politisi yang ia sebut sebagai sahabatnya itu.

Adem ya gaes. Meskipun saling berkompetisi untuk meraih kursi presiden, mereka tetap bersahabat. Malah sekarang jadi ada istilah baru, ‘berteman boleh, nyinyir juga yes’. Wkwkwk, tapi Pak Prabowo mah nggak nyinyir, cuma suka mengkritik. Bagus toh? Hehehe.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi, Abdul Kadir Karding, nggak mau ketinggalan untuk memberikan selamat. Dia berharap mantan Danjen Kopassus itu semakin matang dalam mengambil berbagai kebijakan. Ia juga mendoakan Prabowo agar bisa menjadi negerawan dan hidupnya dipenuhi dengan kebaikan.

Uhuk, uhuk, bentar gaesehm… mendengar doanya diriku jadi keselek. Gimana? Gimana? Politisi mendoakan politisi lain untuk menjadi negarawan? Hmmm, menarik…

Kalian tahu nggak bedanya negarawan dengan politisi? Kalau kata teolog dan pengarang James Freeman Clarke, seorang politisi berpikir tentang pemilihan umum berikutnya, sedangkan seorang negarawan berpikir tentang generasi yang akan datang.

Timses Jokowi-Ma'ruf berharap Prabowo jadi negarawan. Emang mereka udah? Click To Tweet

Nah, sekarang pertanyaannya, Pak Karding mencirikan politikus atau negarawan? Bagaimana dengan Pak Prabowo? Hayooo…. Wkwkwkwk.

Di negeri ini emang sedang krisis negarawan. Ada namun mungkin nggak terkenal. Jadi boleh jugalah doanya. Siapa tahu kan terwujud. Lumayan kita dapat tambahan satu negarawan. Hehehe.

Gimana Pak Prabowo? Siap menjadi negarawan? Apa sudah merasa menjadi negarawan? Ya pokoknya, buat Pak Prabowo, aku cuma mau ngucapin happy wedding yaaaEhhh kok happy wedding? Happy birthday dan happy terus lah yaa. Jangan biarkan pilpres membuatmu terlihat lelah. Ups… (E36)

Baca juga :
Kebakaran Hutan, Jokowi Salah Semprot?