Haji Lulung Cari Partai Umat?

Haji Lulung Cari Partai Umat?
Foto : Istimewa
2 minute read

“Insya Allah, lihat baju saya udah biru kan?.” ~ Haji Lulung Wakil DPRD DKI Jakarta.


Pinterpolitik.com

Hayo coba siapa yang tidak mengenal Haji Lulung? Namanya sempat meramaikan trending topic twitter dan media sosial lainnya loh gengs!

Nah, betul gengs, doi sempat salah sebut UPS sebagai USB (universal serial bus) hehe. Hal itu berhasil melambungkan namanya, tapi buruknya gengs hal itu juga menjadi sasaran empuk para netizen membuat meme dengan hashtag #SaveHajiLulung.

Gengs jangan bilang kalian salah satu pembuat meme-nya ya? Hati-hati ya gengs nanti bisa kena Udang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) kalau meme-nya berlebihan.

Kali ini ada kabar baru gengs dari Haji Lulung. Selidik punya selidik, Bapake Abraham Lunggana alias Haji Lulung ini dipastikan akan pindah ke PAN loh. Haji lulung beralasan, PPP sudah “meninggalkan umat”. Waduh gengs kebayang gak sih betapa kencengnya PPP sampe umatnya ketinggalan hehehe.


Hal tersebut disambut dingin oleh politikus senior PPP, H. Muhammad Arwani Thomafi. Ia mengatakan bahwa silahkan saja kalau Lulung merasa seperti itu. Silahkan juga mencari partai yang dianggap tidak meninggalkan umat. Memang semenjak Pilkada DKI Jakarta lalu Haji Lulung dikabarkan memiliki niatan untuk pindah partai.

Niatan Haji Lulung pindah partai di masa Pilkada DKI Jakata sempat disambut hangat loh gengs oleh Partai Gerindra.

Kalau kalian ingat, partai ini dulu sempat menawarkan kursi untuk Haji Lulung gengs. Menurut Ferry Juliantono yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, keputusan Lulung pindah dari PPP akan lebih baik, dan Partai Gerindra sangat terbuka buat Pak Haji Lulung. (Baca:”Haji Lulung ‘Kutu’ Gerindra”)

Baca juga :
Manuver Enggar Bikin Indonesia Perang?

Nah gengs, berhubung Haji Lulung tidak pindah ke Gerindra, sambutan yang diberikan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berbeda nih gengs. Menurutnya, hijrahnya Haji Lulung ke PAN adalah hak setiap orang dalam menentukan partai politik.

Ia bilang sama saja nanti kalau Haji Lulung pindah ke PAN juga kita akan berkoalisi. Cucok meyong gengs! Jadi  teringat ungkapan Winston Churchill: “Beberapa orang mengubah partainya demi kepentingan prinsip; yang lain mengubah prinsip untuk kepentingan partainya”. (G11)

Facebook Comments