Grace Lirik Mesra Mahfud

Grace Lirik Mesra Mahfud
Istimewa
2 minute read

“Kami juga menyampaikan kepada beliau bahwa banyak masyarakat yang menyebut-nyebut nama Pak Mahfud (cocok disandingkan sebagai Cawapres Jokowi).” ~ Ketua Umum PSI, Grace Natalie.


PinterPolitik.com

Sepertinya tidak ada lelahnya bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk terus menyuguhkan nama sebagai kandidat Calon Wakil Presiden bagi Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi). Dari 12 nama yang sudah sempat diajukan PSI pada Jokowi, naman Mahfud MD mendapat perhatiannya tersendiri.

PSI memang punya kepentingan tersendiri dalam mengajukan nama Cawapres ini. Sebagai partai baru, PSI memang gak memiliki modal yang berarti yang bisa ditawarkan kepada Presiden Petahana. Dan salah satu cara untuk mensiasatinya dengan menggandeng tokoh yang sesuai kriteria Pakde Jokowi.

Toh, Cawapres itu harus merupakan orang yang dapat melengkapi sosok Pakde Jokowi. Ya entah itu dari sosok ekonom, tentara, ataupun agamis. Dan dalam pilihan tersebut ada konsekuensi logisnya masing-masing. Dan dirasa di tahun politik sekarang ini, sosok yang agamis lebih bisa mendampingi Jokowi.

Mencari sosok Cawapres yang ideal untuk Pakde Jokowi memang PR banget. Yang bikin kesel nih ya, kalau udah cape nyari sana-sini, eh Cawapres Jokowi malah diambil melalui pengajuan dari partai lain, kan bete. Ya udah sih, gak usah grasak grusuk banget. Woles Gan, kayak ketakutan gak kebagian jatah posisi aja.


Emangnya siapa PSI sih, bisa mempersuasi Pakde Jokowi untuk memilih Cawapres dari mereka? Toh, siapapun Cawapresnya nanti, tetep aja harus dapet restu dari PDI-P sebagai partai utama pengusung Jokowi. Artinya sosok wakil adalah orang yang dapat mendukung kepentingan PDI-P secara gak langsung.

Karena bagi PDI-P, sosok Cawapres ini sebagai kunci untuk melanggengkan diri pada Pemilu 2024. Itu artinya, dia haruslah sosok orang yang gak akan berpotensi menukik balik potensi PDI-P kelak. Yang kayak gimana ya orangnya? Mmm, yang pasti adalah sosok yang gak punya potensi maju lagi pada Pemilu 2024.

Baca juga :
Ridwan Kamil Dipandang ‘Remeh’

Jadi nama-nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gatot Nurmantyo, Muhaimin Iskandar, gak akan masuk radar restu PDI-P untuk dijadikan wakil Jokowi. Lalu kenapa Mahfud MD? Itu karena tingkat independensi Mahfud masih lebih terjaga obyektif ketimbang yang lain.

Jadi itu alasannya Grace Natalie terus melirik mesra dan mempersuasi Mahfud MD dengan berbagai cara. Salah satunya dengan meminta Mahfud menjadi panelis independen dalam tes wawancara bakal caleg PSI gelombang kedua pada 21 April 2018. Jokowi jadi Presiden dengan Mahfud sebagai wakilnya? Mmm, lumayan cocok lah ya. (K16)

Facebook Comments