Golkar ‘Bongkar’ Misteri Ketua DPR?

Golkar ‘Bongkar’ Misteri Ketua DPR?
Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI. (Foto: Tempo)
2 minute read

“Biarlah menjadi misteri, berjalanlah menapaki langkah di depanmu, dan biarkan saja misteri itu terkuak dengan sendirinya, atau tetaplah menjadi misteri.”


PinterPolitik.com

Pasca Setya Novanto mendekam dibalik jeruji besi KPK, Partai Golkar terpaksa berbenah untuk mengisi kekosongan dua jabatan strategis, Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Golkar.

Tugasnya untuk mengganti Ketua Umum Partai Golkar telah dituntaskan dengan terpilihnya Airlangga Hartarto secara aklamasi.

Bagaimana dengan Ketua DPR RI? Hmmm, kayaknya susah ya menentukannya. Kok kayaknya Golkar alot sekali mencari pengganti Setya Novanto di DPR RI.

Apakah Papa Setnov tak bisa tergantikan? Weleeeeh weleeeeeh, tak mungkin lah, wkwkwk.

Rumor yang beredar mengatakan, ada tiga nama kader potensial Golkar yang akan mengisi kekosongan Ketua DPR RI. Namun, akhirnya misteri siapa yang akan mengisi kekosongan jabatan definitif Ketua DPR RI itu pun segera terungkap.

Walaupun secara resmi Partai Golkar baru akan mengumumkan namanya pekan depan, namun bila mengamati kemungkinan yang ada, sepertinya dari simbol dan kode yang diberikan, sepertinya sudah terlihat satu nama pasti pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.

Hmm, politikus seneng banget pakai bahasa kode sih ya, weleeeh weleeeh.

Pasca rapat pleno Partai Golkar, salah seorang fungsionaris Beringin ini memberikan bocoran berupa kode nama yang akan menjadi Ketua DPR RI.

Tapi sebelum menguak kode politik mengenai kepastian nama Ketua DPR RI, salah satu pertanda yang diberikan adalah: namanya telah masuk dalam radar pembicaraan banyak orang, terutama tentang peluangnya melenggang menjadi Ketua DPR RI.

Baca juga :  Akselerasi Papa Tak Maksimal

Lah kalau begitu sih mudah lah, tinggal tebak – tebak aja dari tiga nama kader Golkar, siapa yang pasti jadi Ketua DPR. Tapi kode ini sepertinya mudah dipecahkan.

Akhirnya, Golkar pun keceplosan memberikan kode untuk memecahkan misteri Ketua DPR RI. Hmmm, kodenya adalah BS. Wedeeeew, artinya apaan tuh?

Tuh kan, kalau mengamati sedari awal sih seharusnya bisa langsung ditebak. Kode BS ini mengartikan Bambang Soesatyo lah yang akan menjadi pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI. Weleeeeh weleeeeh.

Tapi, lebih baik Bambang Soesatyo jangan kepedean dulu, sabar aja deh sampai nunggu pekan depan, sampai diumumkan secara resmi, weleeeeh weleeeh.

Lah kenapa emang? Kan bukannya kodenya udah pasti? Kodenya sih udah pasti, tapi namanya juga politik, pasti akan selalu dinamis. Siapa tahu besok kodenya diganti jadi inisial lain, weleeeeh weleeeeh. (Z19)

Share On