‘Gojo’ Relawan Golkar-Jokowi

‘Gojo’ Kunci Golkar Menangkan Jokowi
Istimewa
2 minute read

“Gojo merupakan co-branding strategy, yaitu menyatukan dua entitas (Golkar dan Jokowi) dalam hubungan yang saling mendukung dan menguntungkan. Tujuan Gojo mendukung Pak Jokowi terpilih dan lanjut dua periode, sekaligus mengangkat elektoral Partai Golkar.” ~ Koordinator Nasional Gojo, Rizal Malarangeng.


PinterPolitik.com

Menjelang Pilpres 2019 mendatang, partai politik sepertinya mulai meracik formulasi kesuksesannya tersendiri dalam mendukung Calon Presiden (Capres) yang diusungnya. Begitu pula dengan Partai Golkar yang mengusung Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi). So, buat kalian Golkar mania yuk guys merapat!

Koordinator Nasional Gojo, Rizal Malarangeng baru saja mendeklarasikan relawan untuk pemenangan Jokowi sebagai calon Presiden di Pemilu 2019, pada Jumat (16/3). Nama relawannya adalah Golkar-Jokowi (Gojo), difungsikan untuk menggaet suara pada Pemilu mendatang. Mmm, kece juga namanya.

Diantara kandidat Capres, nama Jokowi memang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan yang lain. Bamsoet sepertinya tau persis dengan menempelkan nama Jokowi sebagai embel-embel, dukungan Golkar menjadi lebih maksimal. Woalah, ngintilin ini namanya.

Sedikit banyak, Golkar akan mendapatkan efek kedekatan para pemuja Jokowi untuk kepentingan mendapatkan suara bagi partai berlambang pohon beringin itu. Mereka yang memilih Jokowi diharapkan nanti bakalan juga milih Golkar. Itu juga kalo gak pilih Partai lain kayak PDIP loh ya, hahaha.

Sejauh ini, dua organisasi massa yang berada di bawah partai Golkar, yakni AMPI dan AMPG menjadi senjata utama mesin relawan Gojo. Eits, tapi gak cuma itu aja lho. Ada juga relawan Gojo yang merupakan kader milenial Golkar, mereka bertugas untuk menggaet kalangan pemilih milenial. Tsadeest.

Nanti kalau seandainya menang Pilpres, Golkar pasti bakalan ngeklaim kalau kontribusi mereka yang paling banyak memberikan sumbangsih pada kemenangan Jokowi. Palingan harapannya, moga nanti Golkar lumayan banyak dapet jatah jabatan Menteri di Kabinet Kerja jilid dua. Jiaaah, cape deh.

Upaya Golkar mendeklarasikan Gojo boleh juga sih. Sementara kubu yang di sini udah gerak cepet, by the way, apa kabarnya nih kubu tetangga yang di sana? Eh jangankan bikin relawan, Capresnya aja blom fix deklarasi ya. Ah, ya sudah lah. Buat kalian yang Jokowi lover dan juga Golkar lover, boleh banget nih nimbrung juga di Gojo! (K16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here