Gibran Wali Kota Solo, Kaesang Wakilnya?

Gibran Wali Kota Solo, Kaesang Wakilnya?
Gibran dan Kaesang (Foto: Kumparan)
2 minute read

“Kalau tahu-tahu besok pagi bilang, ‘Pak saya kepingin jadi wali kota’, siapa tahu. Minggu depan bilang, ‘Pak saya siap jadi wali kota.’ Kalau ditanya itu, saya akan bilang, ya jadi saja.” – Joko Widodo


PinterPolitik.com

Pada setuju nggak kalau salah satu di antara Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep jadi Wali Kota Solo? Warga Solo mana nih suaranya?

Pasalnya nama kedua putra Jokowi ini masuk bursa calon Wali Kota Solo untuk Pilkada 2020. Ini berdasarkan survei yang dilakukan sama Universitas Slamet Riyadi (Unisri) di Surakarta loh ya. Hehehe.

Bahkan popularitasnya Gibran tuh nggak jauh beda sama Achmad Purnomo yang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota. Hasil survei itu bilang kalau Gibran dapat popularitas tertinggi, kemudian disusul sama Achmad Purnomo, dan Kaesang ada diperingkat ketiga.

Wadaww. Gimana nih Mas Gibran dan Mas Kaesang, sudah bosan belum jualan Martabak dan Pisang? Warga di Solo sudah percaya dan mau menerima kalian jadi pemimpin loh. Upss.


Nah, sayangnya mereka belom mau nih gengs masuk ke dunia politik. Padahal kalau mereka mau masuk ke politik, aksesnya gampang banget loh itu. Apalagi Pak Jokowi sendiri kayaknya udah kasih restu juga nih. Hehehe.

Biasanya kan buah tuh jatuh tidak jauh dari pohonnya. Kali aja mereka juga bisa senasib kayak bapaknya.

Awalnya kan Pak Jokowi juga cuma pengusaha, terus jadi Wali Kota Solo, terus diajak jadi Gubernur DKI Jakarta, eh tiba-tiba bisa sampai jadi Presiden RI dua periode. Hehehe.

Tapi gengs, hasil survei itu menarik juga ya. Baru aja kemarin anaknya Ma’ruf Amin bilang kalau dia mau maju menjadi Wali Kota Tangerang Selatan, eh tiba-tiba ada aja isu tentang anaknya Jokowi masuk bursa calon Wali Kota Solo.

Wah wah. Apakah ini memang hanya kebetulan belaka? Atau sebenernya ada konspirasi terselubung di balik hasil survei tersebut? Upss.

Hmm. Kalau dipikir-pikir lucu juga kali ya kalau anak-anak dari Jokowi dan Ma’ruf Amin ini sama-sama  menjabat jadi wali kota di waktu yang bersamaan.

Kalau ini benar-benar kejadian, salut bangetlah sama kekompakannya presiden dan wapres terpilih itu. Hehehe. Nggak cuma kompak memajukan bangsa aja, tapi juga kompak membawa keluarga masing-masing masuk dunia politik. Upss. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Facebook Comments

Baca juga :
RUU KPK, Jokowi Membalas Jebakan?