Gerindra: Terpujilah Anies Baswedan

anies baswedan dipanggil bawaslu
Anies Baswedan. (Foto: Tagar News)
2 minute read

“Contoh adalah kepemimpinan.” ~Albert Schweitzer


PinterPolitik.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu juga. Setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda. Ya, Anies diperiksa Bawaslu Kabupaten Bogor terkait pose dua jari di acara Gerindra.

Konon ada 27 pertanyaan yang diberikan Bawaslu. Prosesnya mulai pukul 13.00 sampai 14.15. Abis itu lebih banyak mengecek penulisan berita acara klarifikasi.

Keluar dari ruang pemeriksaan, seperti biasa Anies muncul dengan raut wajah penuh senyum, yang terkadang terlihat cengengesan. Doi pun santai banget ketika diburu banyak pertanyaan oleh para wartawan. Tipikal penyabar bangetlah ya. Jadi ingin turut mencoba menguji kesabarannya. Ehhh, bercanda ya Sahabat.

Anies bercerita, Bawaslu sempat memberikan potongan satu menit video saat dirinya menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Bogor. Dan ia pun membenarkan cuplikan tersebut.

Soal pose dua jari saat berada dalam acara tersebut, Anies memaklumi jika muncul berbagai interpretasi. Dia pun mengapresiasi pemanggilan dirinya oleh Bawaslu yang dinilai profesional dan bersedia menghadiri pemanggilan Bawaslu bila diperlukan.

Waduhh adem bener ya gaes. Begini seru ya. Kalau ada teguran, harap diklarifikasi. Nggak perlu ditambah komentar-komentar yang malah membuat keributan baru. Ikutin aja alurnya. Nggak perlu hiperaktif dan playing victim. Macam Pak Anies ini ya kan?

Soal kesabaran, sepertinya Anies Baswedan memang perlu ditiru. Setuju? Click To Tweet

Partai Gerindra pun ikutan bangga dengan sikap Anies. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan partainya sangat mengapresiasi langkah Anies yang secara sukarela bersedia menghadiri pemanggilan Bawaslu.

Baca juga :
Haruskah Yang Golput Didenda?

Tuh kan, gara-gara sikap adem Anies, Gerindra yang biasanya apa-apa berkomentar kriminalisasi, tebang pilih hukum, dan tudingan-tudingan negatif lainnya jadi ikutan adem. Jadinya kan nggak muncul drama-drama baru.

Lebih dari itu, Gerindra juga meminta pejabat lain yang bermasalah terkait pemilu agar bisa meniru sikap Anies.

Menurut Andre, Anies itu sebenarnya bisa saja berkilah dari panggilan Bawaslu. Wong saat hadir dalam acara Gerindra tersebut sudah minta izin dari Mendagri. Tapi Anies tetap menghormati pemanggilan Bawaslu.

Yaaa, semoga saja bisa menjadi contoh politisi lainnya. Jangan maunya lapor-lapor aja, tapi gilliran dipanggil malah pada mangkir. (E36)

Facebook Comments