Gerindra Pembelot Rizieq?

Gerindra Pembelot Rizieq?
Istimewa
2 minute read

“Kalau bicara Koalisi Umat kan sebenarnya ini partai-partai Islam, tidak termasuk dalam kategori Gerindra yang nasionalis. Menyatukan partai Islam sendiri, bisa enggak,” ~ Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa


PinterPolitik.com

Hasil pertemuan antara Amien Rais dan Prabowo Subianto dengan Rizieq Shihab, saat Umrah ke Arab Saudi lalu, menghasilkan kesepakatan yang spektakuler. Rizieq menitahkan dilakukannya pembentukan koalisi umat untuk memenangkan Pilpres 2019. Wow, hebat banget ya Rizieq bisa memberi titah ke dua pendiri parpol senior.

Bagi umat FPI dan Alumnus 212, titah Rizieq ini membawa gejolak semangat tersendiri. Sepulang dari Arab, Mbah Amien pun mulai berkoar-koar mengobarkan semangat Umat Islam untuk aktif berpolitik, pokoknya hukumnya fardhu ain memilih partai Islam di Pilpres nanti! Wedeew, bisa ya Mbah Amien bikin fakwa subyektif begitu.

Tapi sayang di sayang, sepertinya titah sang Habib hanya akan tinggal wacana saja. Bukannya semangat persatuan Islam menjadi semakin berkobar, eh elit politiknya sendiri malah mengkeret. Bagaimana mau bersatu, kalau masing-masing partai punya nafsu kuasa sendiri-sendiri.


Enggak usah jauh-jauh deh, anak buah Mbah Amien sendiri juga adem ayem aja menanggapi wacana koalisi umat. Alih-alih berniat mewujudkan koalisi dengan PKS dan Gerindra, kader PAN malah asyik “main mata” sama kubu Pemerintah. Lho, titah sang Imam Besar bagaimana dong?

Ternyata nasib yang sama juga muncul dari anak buah Prabowo. Seperti kata Desmond di atas, gimana mau bikin koalisi umat kalau partai Islamnya aja enggak bersatu. Sebagai partai nasionalis, Gerindra merasa engga ada kaitan dengan koalisi itu. Nah lho, kok jadi makin melempem begini? Lha terus, ngapain Prabowo jauh-jauh ke Arab?

Lebih bikin syok lagi, Gerindra belakangan malah ngerayu PDI Perjuangan untuk mengkhianati Jokowi dan berkoalisi dengan mereka di Pilpres nanti. Ih, ciyus nih? Gerindra yang pro 212 mau ngajak koalisi partai yang dikatain kafir sama umat FPI? Jadi ceritanya, Gerindra membelot dari titah Rizieq nih? Terus PKS apa kabarnya tuh? Wadaw!

Sikap Desmond yang begitu realistis kalau koalisi umat akan sulit dilakukan dalam waktu dekat ini, menurut Presiden Rusia Vladimir Putin adalah sikap terburuk yang dimiliki seorang politisi. Mengapa? Ya karena alih-alih ikut berjuang mewujudkan titah Rizieq, Gerindra malah membelot amanah itu sendiri. Hmmm. (R24)