Gerak Jalan Mars Perindo

Gerak Jalan Mars Perindo
Foto: Istimewa
2 minute read

Setelah kemarin publik dibuat ramai dengan kemenangan Perindo atas KPI, hari ini (9/10), 1.000 anggota Perindo ramai-ramai mendatangi KPU.


PinterPolitik.com

Ya, tentu saja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tidak ada hubungannya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi, buktinya setelah menang melawan KPI, Perindo malah mendatangi KPU. Lebih-lebih, mereka datang beramai-ramai dengan jalan kaki dari kantor mereka. Kenapa ya?

Ternyata, kata bos Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Perindo akan datang ke KPU hari ini untuk mendaftar verifikasi diri partai politik. Tak main-main, dia mengaku kalau Perindo akan menjadi partai pertama yang melakukan verifikasi untuk Pemilu mendatang.

Patut bangga, Perindo sebagai partai baru malah jadi yang pertama berhasil menyelesaikan administrasi verifikasi. Semoga prestasi ini bisa menggaet hati rakyat ya Om!

Kita semua juga baru tahu kan, kalau Om Hary orang yang latah. Setelah waktu itu latah ikut-ikutan dukung Jokowi untuk Pilpres nanti, sekarang dia latah ikut-ikutan Jokowi jalan kaki jarak jauh. Gerak jalan yang akan diinisiasi oleh Partai Perindo ini disinyalir meniru gerak jalan Pak Jokowi waktu HUT TNI kemarin. Wah, Perindo memang partai pendukung pemerintah yang loyal ya.

Tapi, menurut pengamat, ada resiko dibalik aksi politik ini. Apabila dihitung menggunakan kalkulasi waktu dan jarak, ada peluang Partai Perindo telat datang ke KPU. Belum lagi, ada faktor X apabila cuaca hari ini tidak mendukung. Hujan-hujan yang marak belakangan bisa membuyarkan rencana Perindo.

Aduh Om Hary, awas lho malah telat. Kalau jalan kaki, bisa kalah cepat sama parpol lain yang naik mobil. Sudah mereka lebih cepat, mereka bisa menerabas hujan. Kan kasihan kader Perindo yang sudah siap jalan dari pagi. Nanti kan sedih, gagal jadi parpol pertama yang verifikasi.

Baca juga :
Cendana, Kumbo, dan Ijtima Ulama

Malahan, selama proses gerak jalan itu, menurut saya, kader-kader Perindo bisa sehat jasmani sembari kampanye. Misalnya, mereka bisa bernyanyi Mars Perindo sambil gerak jalan. Soalnya, kalau dilihat di media sosial, belum ada tuh yang menyanyikan live. Yang banyak hanya video-video rekaman studio lagu Mars Perindo. Ini waktunya kader-kader Partai Perindo unjuk gigi kebolehan mereka bernyanyi mars partai kebanggaan mereka. Sambil berenang minum air lah ya.

Yuk, satu dua tiga!
“Marilah seluruh rakyat Indonesia …”

(R17)